Tips Manajemen Konten Instagram

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Banyak di antara kita semua ingin sekali dijadikan konten kreator. Dengan melihat para you tuber yang bekerja dengan membuat konten menjadikan seakan akan memiliki pekerjaan tersebut bisa membuat bahagia, bagaimana tidak, dijadikan konten kreator tidaklah memiliki kendala seperti pekerja terutama pekerja swasta seperti bekerja selama 8 jam, memakai seragam atau ketika upayanya tidak dibayar berujung pada demonstrasi buruh yang mana itu membuat capek pikiran dan tenaga. Tetapi berbeda dengan konten kreator pekerjaan memakai baju bebas, tidak di kekang oleh waktu, tim yang solid dan tentunya membuat kelas social melejit hingga tidak ada tetangga yang julid. Tapi tahukah anda bahwa membuat konten kreator tidak semudah yang anda lihat selama ini?

Instagram adalah Media Sosial yang memanfaatkan visual untuk menyampaikan pesan yang mana hal ini dimanfaatkan sebagian orang untuk menyalurkan kreativitasnya. Banyak tips yang dapat Anda terapkan dalam manajemen konten instagram. Salah satunya yaitu menyalurkan kreativitas dalam instagram, bahkan melalui Instastories ataupun melalui feed dan IG TV. yang dijadikan value utama dalam konten instagram adalah feed pada halaman akun milik pengguna Instagram.

1.Tampilkan Warna yang anda sukai

Feed yang konsisten dengan warna yang integral atau tersusun dengan skema warna yang sama dan sepadan akan membuat kecantikan ada feed instagram milik kita, karena selain menarik ini dijadikan ciri khas dari akun yang kita miliki. Pengalaman pribadi penulis yaitu saat sedang mengelola akun instagram organisasi, yang awalnya tidak terkonsep dengan jelas dari warna hingga kontennya maka saya rubah agar terkonsep dan satu warna, al hasil ada perubahan secara signitif kan dan followers bertambah tentunya.

2.Sesuai Segmentasi Followers

Dalam melakukan management content perlunya kita juga bisa menentukan segmentasi followers agar bisa tepat sasaran dengan maksud dan tujuan kebermanfaatan dari konten yang kita buat, seperti contohnya kita memegang akun organisasi mahasiswa pergerakan maka konten yang diisi adalah tentang hal hal yang ada sangkut pautnya dengan organisasi tersebut seperti Humanitas, Intelektualitas dan Releguisitas mahasiswa tersebut. Karena isi konten memiliki pengaruh terhadap kesetiaan dan kenyamanan followers.

3.Memiliki Bentuk Desain yang sama

Followers akan senang jika kita memiliki desain yang casual dan kekinian, tapi ternyata desain yang bagus belum tentu membuat para followers tertarik jika desain yang kita buat tidak konsisten dari ukuran, font dan model yang tidak sesuai bisa dipastikan bahwa akun yang anda buat akan ditinggalkan dengan sendirinya.

4.Konsisten dalam Bersuara

Menggunakan medis social tentu akan membuat anda bersosial dan berinteraksi dengan warganet. Interaksi dengan follower adalah bentuk keperdulian kita pada follower kita. Agar interaksi semakin humble dan selalu dekat tentunya kita harus memiliki nama yang khusus untuk para followers kita, dan juga jangan lupa untuk tidak malu malu atau malas dalam menjawab pertanyaan yang bersubtansi tentunya dari para followers kita.

5.Konsisten dalam Menggungah Konten

Konsisten adalah kunci dalam membuat konten karena jika kita konsisten, pengikut akan menunggu konten yang kita unggah. Karena followers bisa dijadikan penasaran dari konten yang akan kita buat selanjutnya, konsisten memang bisa dikatakan adalah kebiasaan yang sulit karena kita sebagai manusia memiliki rasa bosan dan tentunya malas maka mari semangat dalam membuat konten.

Demikian tips manajemen konten instagram yang saya bagikan hari ini. Sebagai seorang penulis, saya selalu ingin memberikan inspirasi kepada pembaca saya. Saya berharap apa yang saya tulis hari ini dapat beralih dari inspirasi ke karya nyata. Semoga tips diatas bisa membantu anda.