Link Building: Mengenal Lebih Dalam dan 3 Strategi Membangun Link Building

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Apakah Anda mengetahui tentan link building ? mungkin untuk beberapa orang sudah familiar dengan hal ini. Link building ini dilakukan agar website mencapai peringkat teratas di mesin pencarian google. Namun, pembisnis atau pemilik website belum memaksimalkan pengunaan link building ini. Selain itu, link building merupakan metode off Page Seo yang akan memberikan dampak besar pada website. Jadi Anda ingin menguak informasi leboh dalam tentang link building dan bagaimana cara membangun link building?

Apa sih Link Building itu ?

Link building sendiri merupakan link dari wesbite lain yang di cantumkan pada website kita. Hal tersebut juga disebut back link. Jika penggunaan link building dibarengi dengan faktor pendukung lain, seperti SEO on Page, maka hasilnya akan optimal. Di samping itu, hal tersebut dioptimalkan dengan konten yang berkualitas dan use experience yang baik membuat link building akan sangat efektif. Link building ini juga masih berkaitan dengan jasa sosial media manajemen karena untuk pengelolaan website. 

Bagaimana Cara Menerapkan Strategi untuk Membangun Link Building?

Membuat Konten yang Menarik

Jaringan media sosial telah merevolusi pemasaran dan dapat menjadi keuntungan besar bagi rencana pembuatan tautan dan upaya posting tamu Anda serta hal ini dapat membantu Anda untuk menerapkan strategi . Jika Anda tidak aktif di media sosial, maka Anda merugikan untuk mengenalkan brand Anda. Menjadi aktif dengan membagikan postingan, gambar, dan pembaruan baru. Hal ini  dapat membantu pelanggan Anda menemukan apa yang ingin mereka lihat dengan membagikannya di lebih banyak tempat menggunakan media sosial. Saat Anda aktif di media sosial, Anda dapat dengan mudah meningkatkan keterlibatan, bahkan jika Anda baru mengenalnya. Akibatnya, Anda akan mengekspos merek dan situs Anda kepada lebih banyak orang yang dapat membagikan pos terbaik Anda dengan audiens target mereka. Ini akan meningkatkan profil tautan Anda dan meningkatkan visibilitas Anda secara keseluruhan. Jika sudah aktif di sosial media, maka mau dan tidak mau membuat konten yang bagus untuk menarik followers atau pelanggan baru untuk membeli barang atau memakai jasa Anda. Hal ini berdampak baik untuk link building. 

Melakukan Guest Posting

Guest posting, juga disebut “guest blogging”, adalah tindakan menulis konten untuk situs web perusahaan lain serta termasuk strategi membangun link. Blogging tamu menawarkan sejumlah manfaat untuk bisnis apa pun. Dengan membagikan keahlian Anda di situs web perusahaan lain, Anda dapat menjadikan diri Anda sebagai figur otoritas di pasar Anda, membangun hubungan dengan pemimpin pemikiran lain di bidang Anda, dan mengekspos merek Anda ke audiens yang sama sekali baru. Selama Anda berhati-hati dan mempertimbangkan untuk membuat guest posting yang bernilai tinggi untuk situs web yang sah, gusest posting dapat menjadi alat yang hebat untuk membangun otoritas domain Anda dan meningkatkan peringkat SEO.

Membuat Aset Link 

Aset yang dapat ditautkan adalah konten yang dimaksudkan untuk menarik tautan. Jenis umum dari aset yang dapat ditautkan adalah infografis. Hal ini merupakan strategi yang baik untuk menyajikan penelitian orisinal sebagai grafik bagi mereka yang ada di ceruk pasar Anda. Selain itu, membuat aset yang dapat ditautkan adalah cara yang bagus untuk membangun kesadaran merek dan menarik perhatian media sosial. Infografis sekitar 30 kali lebih mungkin untuk dibaca daripada artikel lengkap, jadi membuat aset yang dapat ditautkan dapat menutup celah bagi mereka yang tidak ingin membaca seluruh konten Anda.

Di atas merupakan strategi membangun link building untuk Anda agar optimal menggunakannya. Selain itu, Anda bisa mengonsultasikan dan membuat konten di DIGIMA karena di DIGIMA menyajikan dan membuat konten yang bagus untuk website Anda,