Apakah Anda mengetahui tentang konten pilar ? mungkin beberapa orang belum mengenai konten pilar ini di sosial media. Pilar konten termasuk bagian penting dari strategi konten dan memiliki tujuan mendasar. Meskipun konsep konten pilar bukanlah hal yang benar-benar baru, banyak marketer menghadapi tantangan awal dalam menciptakan strategi konten yang efektif untuk menjawab seluruh cakupan pertanyaan, masalah, atau solusi yang pada akhirnya ingin mereka sampaikan. Apakah Anda ingin menggali konten pilar lebih dalam ? simak berikut ini
Apa Itu Strategi Konten Pilar?
Konten pilar memberikan sejumlah informasi substantif yang dapat dibagi ke dalam berbagai format seperti panduan utama, bacaan panjang, halaman hub, dan banyak lagi. Untuk pemasar digital, ini adalah kesempatan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik dan dihargai oleh mesin pencari dengan konten otoritatif tingkat tinggi.
Anggap saja sebagai tujuan yang menyediakan semua informasi kunci, mendalam, data yang cukup untuk merujuk kembali, panduan, ensiklopedia mini, panduan “101”, jika Anda mau.
Baik Anda membuat panduan informasi atau mengembangkan halaman arahan untuk keluarga produk yang akan dikonversi menjadi pembelian, halaman pilar harus dioptimalkan untuk kata kunci atau frasa tertentu yang memenuhi maksud pencari.
Dikatakan demikian, pilar konten adalah pusat hub konten Anda, di mana halaman cluster saling terkait dengan pilar. Itu dapat dibedah dan diubah menjadi konten yang lebih kecil yang dapat Anda promosikan kepada audiens Anda. Dari posting media sosial hingga email, halaman arahan, konten yang terjaga keamanannya, atau saluran lain tempat Anda memasarkan merek Anda.
Manfaat Konten Pilar
Terdapat 3 manfaat dalam penerapan konten pilar dalam sosial media, antara lain:
- Penerapan konten pilar ini dapat mempermudah Anda membahas dalam macam-macam aspek yang berhubunan dengan produk milik Anda.
- Pembuatan konten akan tepat pada sasaran. Kemudian konten pilar dapat membuat konten yang relevan dan menargetkan audiens yang Anda inginkan.
- Konten pilar ini dapat membantu efisiensi waktu dan tenaga.
Bagaimana Anda bisa melakukan ini juga?
Sangat mudah untuk membuat banyak konten dari pilar konten.
- Jadwalkan wawancara dengan narasumber atau pakar tentang topik Anda. Jadikan masing-masing posting blog independen ini, lalu buat bahasa sosial yang mempromosikan setiap blog Selain itu, Anda bisa mengakses informasi di internet.
- Ringkas poin-poin utama dari narasumber atau sumber di internet. Anda juga dapat menggali atau mencari topik atau informasi di YouTube dan video tersebut dapat disematkan di blog Anda.
- Lakukan penelitian asli. Riset orisinal adalah cara yang bagus untuk mendapatkan daya tarik untuk aset Anda, membuat blog lain mengutip karya Anda, dan membuat konten yang selalu bermakna.
- Kembangkan halaman arahan yang terjaga keamanannya. Untuk setiap “aset utama” di pilar konten Anda, kembangkan halaman arahan yang cepat dan mudah. Ini membangun peta situs total situs Anda (meningkatkan status Peringkat Google Penelusuran) dan juga memberi perusahaan Anda banyak peluang untuk menangkap informasi kontak pengunjung web Anda.
- Buat kampanye pemeliharaan email seputar topik e-book. Jika Anda melakukan riset dan mendedikasikan sumber daya untuk membangun keseluruhan, seperti eBook, materi pelajaran harus menarik minat audiens target Anda.
Itulah konten pilar dan pentingnya. Jika Anda ingin mengkonsultasikan sebuah konten bisa menghubungi DIGIMA untuk menghasilkan konten yang berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.