10 Ide Konten Instagram yang Efektif Untuk Jualan

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Bisnis anda ingin memulai pemasaran di aplikasi Instagram? Yuk, ketahui dulu ide konten instagram untuk jualan berikut ini.

Ingin memulai promosi di aplikasi Instagram? Masih bingung dengan konten yang akan dibuat? Kami akan memberikan 10 ide konten Instagram yang menarik untuk jualan.

Melihat perkembangan bisnis saat ini, sudah banyak brand yang melakukan promosi melalui media sosial.

Namun, agar tidak hanya berisi promosi, anda juga harus memikirkan ide konten lain untuk mengisi Instagram bisnis.

Tujuannya adalah agar akun Instagram bisnis anda tidak kehilangan traffic dan pengikut tidak terganggu dengan konten promosi terus menerus, sehingga dianggap hard selling.

Berikut ini adalah 10 ide konten Instagram untuk bisnis anda.

1.Foto Produk

Sebagai pengenalan brand, sangat penting untuk membagikan foto produk ke laman Instagram.

Gunakanlah properti untuk melakukan foto produk, agar terlihat lebih baik. permainan visual juga sangat dibutuhkan. Karena, dengan foto produk yang mumpuni, audiens akan tertarik untuk membali.

2.Kisah Sukses

Anda juga bisa membagikan kisah sukses yang inspiratif kepada audiens. Berceritalah dengan jujur ketika anda membangun bisnis tersebut.

Kendala apa yang anda hadapi ketika membangun bisnis. Tujuannya agar audiens juga termotivasi dengan cerita anda.

3.Kuis

Agar bisa berinteraksi dengan audiens, bualah kuis di aplikasi Instagram feeds atau Instagram story. Memulai kuis ini, bisa mengundang audiens untuk memberikan komentar berupa jawaban.

Nah, dikarenakan tidak berhadiah, buatlah format kuis yang seru agar audiens tertarik. Anda juga bisa tebak-tebakan untuk produk baru yang akan launching, agar audiens penasaran.

4.Kata-kata Bijak

Kata-kata bijak atau quotes juga bisa dijadikan sebagai ide konten Instagram untuk berjualan.

Mengunggah kata-kata bijak dapat dijadikan pemanis agar konten Instagram tidak hanya berisi promosi.

5.Membuat Polling

Membuat polling dapat dilakukan melalui Instagram story. Kelengkapan ini bermanfaat untuk berinteraksi dengan audiens.

Cara membuatnya adalah dengan memberi pilihan dalam bentuk polling, kepada audiens.

Tujuan pembuatan polling ini bukan hanya untuk menumbuhkan angka views Instagram story, tetapi, juga bisa mendapatkan cara seru untuk mempertahankan minat konsumen.

6.Cerita Tentang Produk

Copywiting sangat penting untuk memperkenalkan produk kepada calon konsumen. pasalnya, selain foto produk, copywiting bisa digunakan untuk menggaet emosi konsumen.

Saat menyertakan copy, ceritakanlah hal positif di balik produk tersebut, seperti nama, ide, dan value-nya.

Dengan itu, konsumen akan lebih tertarik setelah membaca copywriting yang sudah anda tulis.

7.Siaran Lagsung

Melakukan siaran langsung di Instagram bisa digunakan untuk melakukan promosi.

Seperti mengadakan penjualan kilat, dengan memberikan diskon khusus untuk audiens yang menonton siaran langsung. Sesuaikan waktu pelaksanaan siaran langsung dengan jam aktif pengikut Instagram.

8.Video Produk

Tidak hanya foto produ, ide konten visual yang bisa anda gunakan di Instagram adalah video produk.

Jika anda menjual produk yang dapat bergerak, buatlah video produk agar kualitasnya terlihat meyakinkan.

Bukan hanya benda bergerak, anda juga bisa membuat produk dengan konsep sinematik supaya emosi konsumen mudah anda raih.

9.Giveaway

Untuk ide konten giveaway, anda memerlukan sedikit dana tambahan.

Pasalnya, anda harus memberikan hadiah bagi audiens yang telah berpartisipasi dalam giveaway.

Bagi anda yang belum tahu, giveaway adalah semacam kuis yang bisa diikuti oleh audiens dengan mengikuti beberapa syarat.

10.Behind the Scene

Behind the scene bisa dijadikan sebagai ide konten Instagram yang menarik. Karena, ia dapat membantu untuk memanusiakan produk atau layanan brand dengan sangat mudah.

Dari 10 ide diatas anda dapat mencobanya!