Anda ingin tetap terdepan dalam persaingan, penting untuk mengetahui tren apa yang populer di suatu sosial media, khususnya yang sedang hype merupakan Instagram. Jika Anda tidak melihat tren, maka menghentikan bisnis Anda dan kehilangan pengikut. Di samping itu, dengan memahami tren saat ini, Anda dapat menyesuaikan strategi konten Anda untuk menggunakan platform se-efektif mungkin. Jika Anda memasukkan tagar yang sedang tren dan tetap mengikuti perkembangan fitur terbaru, bisnis Anda dapat menjangkau audiens yang lebih besar dan membuat konten yang lebih menarik. Kemudian mengenai trend dari tahun ke tahun akan terus berkembang dan sekarang sudah tahun 2022, apa aja sih trend di Instagram pada tahun ini ?
Trend Live Streaming
Seiring berkembangnya platform media sosial, live streaming menjadi semakin populer. Faktanya, Instagram telah mengintegrasikan live streaming ke dalam platformnya dan terus menguji fitur-fitur baru untuk membuat pengalaman menjadi lebih baik. Pada tahun 2022, banyak orang terkenal atau bisa disebut influencer Instagram melakukan live streaming untuk terhubung dengan audiens mereka secara real-time karena live streaming adalah cara yang bagus untuk membuat hubungan intim dengan pengikut Anda dan membangun hubungan yang kuat. Pemilik live streaming dapat melihat komentar dan pertanyaan yang diajukan pemirsa secara real-time dan dapat segera menjawabnya. Hal ini menciptakan perasaan kedekatan yang tidak mungkin dengan bentuk konten lainnya. Sekarang komentar bahkan dimungkinkan untuk disematkan, memungkinkan streamer melakukan percakapan yang lebih fokus.
Trend “Belanja” Instagram Akan Lebih Mudah Digunakan
Belanja atau shop di Instagram diperkenalkan pada tahun 2020 dan memungkinkan bisnis untuk menandai produk di pos mereka. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk dan membelinya jika mereka tertarik. Pada tahun 2022, berharap Instagram Shopping menjadi lebih mudah digunakan. Instagram akan terus meningkatkan fitur tersebut dan semakin memudahkan bisnis untuk menandai produk mereka. Hal ini akan semakin memudahkan pengguna untuk mencari dan membeli produk di Instagram. Dengan kesuksesan dan popularitas Facebook Marketplace, Instagram ingin menciptakan pengalaman berbelanja serupa bagi penggunanya. Fitur ini masih dalam tahap awal, tetapi kami berharap dapat terus tumbuh dan berkembang di tahun mendatang. Meskipun ada banyak tren berbeda yang kami harapkan akan terlihat pada tahun 2022, ini adalah beberapa yang paling penting yang harus diperhatikan oleh bisnis. Dengan tetap mengikuti perkembangan tren terbaru, Anda dapat memastikan bahwa bisnis Anda berada di depan kurva dan dapat memanfaatkan peluang baru. Ingatlah bahwa terlibat dengan pelanggan Anda dan mencari tahu kebutuhan mereka adalah cara terbaik untuk tetap berada di depan tren dan menjaga bisnis Anda tetap relevan.
Trend Influencer Marketing
Ketika platform sosial media terus berkembang, begitu pula pemasaran influencer. Bisnis hanya akan bermitra dengan influencer yang memiliki banyak pengikut di masa lalu. Namun, bisnis saat ini mencari lebih dari sekadar pengikut yang besar. Mereka mencari influencer yang memiliki pengikut yang terlibat dan ahli di bidangnya. Ini memungkinkan bisnis untuk menargetkan kampanye pemasaran mereka secara lebih efektif dan menjangkau audiens target mereka.
Influencer marketing menjadi lebih canggih pada tahun 2022. Instagram akan terus bermitra dengan influencer yang memiliki pengikut yang terlibat, tetapi mereka juga akan mencari influencer yang ahli di bidangnya. Ini akan memungkinkan bisnis untuk membuat campaign marketing yang lebih bertarget dan terhubung dengan audiens target mereka secara lebih efektif.
Nah, itulah tren yang banyak orang melakukannya mulai dari live streaming sampai influencer marketing. Kemudian Anda bisa mengandalkan DIGIMA untuk pembuatan konten untuk di Instagram.