Tidak semua tautan ke situs web memiliki nilai yang sama. Tautan dari perusahaan kecil atau yang kurang terkenal mungkin tidak menghasilkan lalu lintas yang sama dengan perusahaan besar dan terkenal. Perusahaan-perusahaan besar ini dapat memiliki ratusan ribu atau jutaan pembaca dan ribuan saham per artikel.
Apakah lebih sulit mendapatkan link dari perusahaan besar daripada mengejar perusahaan kecil? Tentu saja lebih sulit, tetapi jika Anda bisa melakukannya, situs web Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas. Bahkan jika Anda menerima tautan rujukan dari perusahaan besar dan terkemuka. Hal ini akan meningkatkan kredibilitas website Anda di mata audiens. Tentu saja, itu juga menghasilkan banyak lalu lintas.
Jangkauan pasar yang bisa anda raih juga semakin besar, dimana akan ada banyak audiens baru yang berinteraksi dengan konten anda. Pada akhirnya, proses ini akan menghasilkan lebih banyak penjualan dan leads. Jadi, bagaimana anda mendapatkan salah satu link dari perusahaan besar?
Kami punya satu kata untuk anda lakukan, yaitu “Outreach”.
Jika Anda ingin situs web Anda muncul di situs web perusahaan besar. Anda perlu melangkah lebih jauh dan menemukan ide-ide hebat untuk posting tamu. Editor di perusahaan besar perlu mengingat bahwa mereka menerima ratusan atau bahkan ribuan email setiap hari. Email dari orang asing: “Halo! Saya ingin menulis surat untuk Anda!” pasti akan berakhir di folder spam mereka.
Jadi jika Anda ingin mendapatkan link dari salah satu perusahaan besar, Anda perlu sedikit lebih banyak pengetahuan.Berikut adalah tiga langkah agar situs web Anda muncul di halaman teratas industri besar:
-
Temukan Editor Yang Tepat
Langkah pertama yang harus Anda ambil adalah menemukan editor yang tepat untuk diandalkan. Jika Anda benar-benar ingin masuk ke publikasi besar, Anda perlu menemukan orang yang tepat untuk diajak bicara. Anda bisa mencoba dengan mulai mencari perusahaan media sosial yang Anda inginkan.
Misalnya, di LinkedIn Anda dapat menemukan daftar karyawan untuk perusahaan ini. Banyak editor mempublikasikan informasi mereka dan menyematkannya di profil media sosial mereka. Namun, jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda selalu dapat mengubahnya dengan memeriksa format email perusahaan tertentu..
Sebagai contoh, jika anda melihat format e-mail Tesia seperti firstname.lastname@Tesia.com. Anda cukup memasukan info editor yang and acari ke dalam format itu dan anda memiliki kemungkinan yang besar untuk mendapatkan alamat e-mail mereka.
-
Bangun Hubungan
Setelah Anda menemukan editor yang tepat, Anda perlu membuat kehadiran Anda diketahui oleh mereka. Mulailah membangun hubungan dan pastikan Anda berinteraksi melalui semua saluran yang Anda gunakan. Anda dapat berkomunikasi dengan meninggalkan komentar di artikel.
Anda juga dapat menghargai, mengomentari, dan memposting ulang konten Anda di media sosial. Semakin banyak Anda berinteraksi, semakin baik mereka mengenal Anda. Dengan begitu, mereka cenderung membalas email Anda.
-
Ketahui Apa yang Mereka Cari
Setelah Anda berhasil terlibat dan melihat email Anda, Anda perlu memastikan bahwa ide yang Anda kirim adalah ide baru. Alasan utama editor mengabaikan email Anda adalah karena ide yang Anda usulkan telah dibahas di situs web mereka. Juga, ide-ide yang Anda usulkan tidak sesuai dengan audiens atau industri mereka.
Dalam hal ini, tidak hanya email yang diabaikan, tetapi hubungan dari interaksi sebelumnya juga diabaikan. Ini terjadi untuk memperjelas bahwa Anda tidak menyelidiki terlebih dahulu.
Survei sangat penting karena memberi Anda gambaran tentang apa yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, Anda perlu mempelajari industri mereka, mencari informasi tentang situs web mereka, atau melakukan riset dengan membaca konten dan artikel yang mereka miliki.
Dengan begitu, Anda dapat mengikuti tips diatas untuk membantu mendapatkan link dari perusahaan besar. semoga artikel ini membantu anda!