Yuk, Ketahui Penerapan SEO Dalam Naskah

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Search engine optimization atau SEO adalah teknik pengoptimalan situs web yang memungkinkan sebuah situs web  menempati posisi SERP  strategis dengan menargetkan kata kunci tertentu. SEO disebut sebagai strategi pemasaran digital  yang kuat dan semakin banyak agensi yang menyadarinya. Namun tentunya para pemula  bertanya-tanya  apa sih manfaat dan tujuan menerapkan SEO pada bisnis apapun.

Sangat mudah digunakan, tentukan saja kata kunci  yang ingin Anda targetkan untuk pembaca/audiens Anda. Sekarang letakkan kata kunci itu di judul. Ikuti proses yang sama untuk masing-masing judul dan isi. Tapi hati-hati untuk tidak berlebihan dan menurunkan konten Anda.

Pembahasan digital marketing SEO (search engine optimization) berbicara tentang SEO  pasti mengarah pada  kata kunci atau keyword yang baik.

Jadi apa hubungannya ini dengan copywriting? tampaknya sangat dekat, keduanya tampaknya menjadi dua elemen yang saling terkait.

3 cara ekslusif agar SEO web Anda tidak kalah saing dengan yang lain:

  • Paragraf pendek

Tahukah Anda bahwa orang Scanning ketika mereka membaca ? Scanning adalah proses membaca cepat dan mengatur informasi apa yang penting dalam sebuah paragraf. Jika Anda hanya mengandalkan Teknik copywriting saja, jangan berharap pengunjung situs web Anda atau pembaca/pemirsa membaca konten Anda dengan nyaman. Dengan mengolah kata-kata dan menuliskannya menjadi paragraf pendek, pembaca dapat bersantai sambil membaca. Paragraf pendek  mudah dipahami dan menyederhanakan proses pemindaian.

  • Hindari kata-kata baku

Sopan atau profesional, itu harus berlaku untuk bahasa di mana itu benar-benar digunakan. Namun  dari sudut pandang yang lebih umum,  penggunaan dan transmisi bahasa yang terkesan robotik dan kaku sebenarnya tidak dapat diterima oleh lawan bicaranya. Sampaikan informasi seolah-olah Anda sedang berinteraksi dengan teman, dan gunakan bahasa yang lebih santai untuk memastikan keterlibatan dan kesan menjangkau pembaca/audiens yang lebih luas.

Ada tips rahasia untuk kamu supaya tidak keliatan seperti robot saat menyampaikan informasi :

  • Baca ulang apa yang Anda tulis, tetapi jangan membaca dalam hati. Gunakan intonasi yang sama. Jika Anda merasa kurang enak, segera ubah kata-kata Anda.
  • Misalnya, tekankan informasi yang Anda sajikan dengan memiringkan kata-kata dalam setiap istilah bahasa asing, dan ingat untuk menyertakan artinya agar tidak membingungkan pembaca/penonton.
  • Keyword Research

Keyword research atau riset kata kunci juga merupakan hal  yang harus Anda lakukan sebelum mulai membuat  konten. jangan hanya menulis saja, konten yang ditulis dengan baik tidak ada gunanya jika tidak ada yang membaca.

Maka itu kamu perlu:

  • Riset kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi .
  • Sertakan kata kunci yang disarankan pada headline, subjudul, atau pada isi konten Anda.
  • mencocokkan konten dengan headline.

Menemukan kata kunci tidaklah sulit. Cukup telusuri topik yang sedang tren dan uji penelusuran Anda di browser. Kemudian Anda akan melihat kata kunci yang tumbuh paling cepat.

Mengapa SEO penting?

Misalkan  website Anda adalah situs e-commerce atau majalah online, SEO adalah bagian penting dari pemasaran digital yang perlu dilakukan.

Inilah alasannya: Kebanyakan orang yang menggunakan mesin pencari hanya melihat satu atau dua halaman pertama dari hasil pencarian mereka, sehingga halaman Anda perlu muncul di dua halaman pertama untuk mendapatkan lalu lintas tinggi dari mesin pencari.

Jika bisnis Anda menjual produk dan layanan di Internet, Anda ingin situs web Anda berperingkat lebih tinggi daripada situs web pesaing Anda.  Salah satu keunggulan SEO adalah gratis. Sayangnya, SEO juga membutuhkan waktu. Baik Anda  mengoptimalkan konten web  atau blog, Anda harus membiarkan anggota tim menangani SEO, menyewa pemasar konten lepas, atau mengalihdayakan pemasaran konten Anda ke  agensi. Ini akan menimbulkan biaya yang tidak dapat dihindari dalam jangka panjang. SEO juga bukan pekerjaan  semalam dan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk melihat hasilnya.

Menurut Josh Steimle, “Banyak perusahaan SEO mengatakan butuh 4-6 bulan untuk  melihat hasilnya. Ingatlah bahwa hasil Anda akan bertambah seiring waktu, jadi hasil yang Anda dapatkan dalam 6 bulan seharusnya jauh lebih sedikit daripada yang Anda dapatkan dalam 12 bulan . , mungkin masalah mempertahankan hasil daripada meningkatkan hasil. kan

Dari uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa menulis naskah yang berkualitas saja tidak cukup. Anda juga harus mempertimbangkan faktor SEO skrip Anda. Naskah, konten, atau artikel yang bagus tidak ada gunanya jika  tidak ada yang membacanya atau sulit ditemukan.