Google Ads adalah layanan periklanan yang disediakan oleh Google, mesin pencari terbesar, untuk mempromosikan layanan dan produk pemilik bisnis. Google Ads atau iklan Google telah terbukti memberikan hasil yang sangat baik dalam meningkatkan penjualan untuk bisnis Anda. Google Ads dapat membantu Anda mendapatkan lalu lintas situs web yang sesuai dengan sasaran Anda.
Google Ads juga dapat meningkatkan reputasi dan kredibilitas situs web Anda. Jadi Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak konversi yang dapat mendongkrak penjualan bisnis Anda. Memasang Google Ads juga sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar di situs resmi Google. Atau, Anda dapat meminta bantuan layanan periklanan Google Ads.
Hal terpenting di Google Ads adalah menghasilkan konversi. Semakin banyak konversi yang Anda dapatkan, semakin banyak keuntungan yang bisa Anda hasilkan. Konversi terjadi ketika pengunjung situs web mencapai tujuan yang diharapkan. Seperti lengkapi formulir hingga melakukan pemmbelian. Persentase semua pengunjung yang berkonversi disebut rasio konversi, tetapi itu tergantung pada situs web atau tujuan bisnis Anda. Penjualan online, prospek, pendaftaran email, dan pengisian formulir dapat mencakup jenis konversi.
Cara meningkatkan konversi pengunjung google Ads
Untuk membuat Google Ads menguntungkan dan meningkatkan konversi, Anda memerlukan cara yang ampuh untuk meningkatkan konversi di Google Ads. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan konversi dengan Google Ads:
- Tetapkan Konversi Yang Anda Lacak
Sebelum mencoba meningkatkan tingkat konversi Anda, Anda harus terlebih dahulu memeriksa bagaimana kinerja kampanye iklan Anda. Mengetahui tingkat konversi Anda sangat penting saat menjalankan Google Ads. Oleh karena itu, Anda harus mulai secara efektif melacak konversi yang Anda dapatkan sekarang.
Pelacakan konversi memungkinkan Anda menganalisis kinerja iklan, set iklan, dan kampanye Anda. Hal ini memudahkan untuk menemukan ROI dari setiap investasi. Terkadang lebih mudah untuk mengukur konversi yang tepat. Untuk melacak konversi, Anda perlu memutuskan jenis hasil yang Anda inginkan dari Google Ads. Anda dapat melacak konversi. Seperti jumlah pelanggan baru buletin email Anda. Jumlah unduhan e-book atau whitepaper dan jumlah permintaan demo produk baru di situs web Anda.
Anda harus tahu bahwa promosi ini tidak akan menghasilkan pendapatan langsung. Jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan keterlibatan dan awareness, ini adalah tujuan konversi yang sangat layak untuk bisnis Anda.
- Optimalkan Landing Page Anda
Hal pertama yang harus dilakukan ketika mengoptimalkan landing page Anda adalah dengan memastikan bahwa landing page Anda memfasilitasi perjalanan pengunjung. Untuk melakukannya, berpikirlah seperti pengunjung iklan dan identifikasi masalah yang mungkin memengaruhi kinerja landing page Anda. Cara terbaik untuk meningkatkan konversi Google Ads adalah dengan mencocokkan teks iklan Anda dengan landing page Anda.
Anda tidak ingin salinan iklan Anda menyesatkan dan kehilangan kepercayaan dari pengguna Anda. Tentu saja, Anda juga tidak ingin teks menjadi buram, karena dapat memengaruhi jumlah klik pada iklan Anda. Salinan iklan Anda harus cocok dengan konten landing page Anda. Anda juga harus memenuhi harapan untuk tingkat konversi yang lebih baik, karena kualitas skor Anda mungkin meningkat. Bagian terpenting dari mengoptimalkan landing page Anda termasuk salinan yang menarik dan bertarget.
Saat mengoptimalkan landing page Anda, Anda harus mengoptimalkan setiap elemen landing page Anda. Misalnya, Anda harus mengoptimalkan konten gambar, konten teks, CTA Placement, dan desain landing page Anda. Karena setiap kali Anda mengoptimalkan setiap elemen landing page Anda, Anda akan membantu meningkatkan konversi Anda.
- Riset Kata Kunci Yang Cocok Untuk Menjual Bisnis Anda
Kata kunci adalah salah satu faktor yang mendorong pengunjung potensial ke situs web Anda. Menggunakan kata kunci yang tepat berdasarkan penjualan bisnis Anda akan membantu Anda menjangkau pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk dan layanan yang Anda tawarkan.
Anda tidak perlu khawatir atau dipusingkan dengan riset kata kunci saat menjalankan Google Ads. Hal ini karena Google Ada memberikan referensi kata kunci yang berhubungan dengan topik iklan Anda. Google Ads menyediakan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Jadi Anda tidak perlu melakukan riset kata kunci sendiri. Namun, untuk mengetahui kata kunci mana yang lebih baik dan relevan
Informasi tambahan yang memungkinkan Google menayangkan iklan berdasarkan berbagai jenis seperti Broad match, Broad match Modifier, Phrase Match dan Exact Match. Kata kunci dengan volume pencarian tertinggi dapat digunakan untuk menghasilkan lebih banyak pengunjung. Anda dapat memilih dari 4 jenis kata kunci ini.
Konversi adalah tujuan utama yang diharapkan dari pemasaran online. Ini sangat penting bagi semua pemilik bisnis yang melakukan pemasaran online. Konversi adalah metrik utama untuk mengukur efektivitas iklan Anda. Semakin tinggi tingkat konversi Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda dan menghasilkan lebih banyak penjualan.
Namun, Anda harus ingat bahwa Anda juga harus mengevaluasi kualitas konversi Anda dan memastikan bahwa konversi tersebut sesuai untuk audiens target Anda. Godaannya adalah menjangkau pasar yang lebih luas dan melihat tingkat konversi Anda meningkat. Tetapi apakah itu benar-benar berfungsi sebagai sebagai calon pelanggan dan prospek? Tentu saja, itu tergantung pada tujuan setiap kampanye iklan. Inilah sebabnya mengapa menganalisis kinerja Google Ads Anda sangat penting.