Apakah Anda mengetahui landing page ? mungkin beberapa orang tidak familiar dengan landing page ini. Landing page ini bakalan menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Selain itu, landing page berbeda dengan homepage. Apakah kamu sudah mempunya landing page dan Apakah kamu ingin mengenalinya lebih dalam ?
Apakah landing page tersebut ?
Landing page adalah halaman web apa pun yang dapat dikunjungi konsumen, khususnya di bidang pemasaran biasanya halaman tersebut berbeda dari beranda Anda atau halaman lain mana pun yang melayani satu tujuan dan fokus. Hal tersebut adalah tindak lanjut dari setiap “janji” yang Anda buat di konten Anda. Tujuan dalam pembuatan tersebut menarik pengunjung yag bisa menjadi pelangan. Landing page Anda memungkinkan Anda melakukan perdagangan, semacam penawaran khusus, informasi, atau kesepakatan sebagai imbalan untuk memberikan informasi kontak.
Apakah landing page tersebut efektif ?
Sebuah survei tentang efektivitasnya menujukkan statistik menarik. 68,2% berisi lebih dari lima tautan ajakan interaksi, meskipun hanya menghasilkan 10,5% konversi. Di sisi lain, halaman arahan dengan hanya satu ajakan bertindak menghasilkan 13,5% konversi.
Bukti sosial pada landing page dikonfirmasi oleh fakta bahwa tingkat konversi untuk halaman arahan dengan ulasan pelanggan yang puas, foto, dan posting media sosial adalah 12,5% dibandingkan dengan 11,4% untuk halaman tanpa bukti sosial.
Kapan Anda Membutuhkan Landing Page?
Ada beberapa contoh di mana landing page adalah pilihan paling efektif untuk mendorong penjualan atau mendapatkan prospek. Mungkin saat Anda menggunakan iklan PPC yang berfokus memusatkan perhatian, untuk menarik berbagai jenis pelanggan, atau untuk pengujian yang lebih mudah.
iklan PPC, landing page yang didedikasikan untuk iklan tertentu muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian karena Google menilai kualitas iklan bayar per klik (PPC) sebagian pada relevansinya dengan halaman yang ditautkan. Halaman arahan khusus dengan iklan PPC dapat digunakan untuk menampilkan produk baru yang eksklusivitasnya menciptakan momentum untuk penjualan. Itu dapat menarik pelanggan yang mencari harga tertentu.
Dan meskipun promosi acara harus ditampilkan di situs web merek Anda, di mana itu akan ditemukan oleh pelanggan yang sudah ada, menggunakan halaman arahan khusus akan menarik pelanggan hanya tertarik pada acara itu.
Homepage vs Landing Page
Pertama-tama, beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengapa mereka harus repot membuat landing page ketika tujuan utamanya adalah mengarahkan pengunjung ke beranda mereka? Jawabannya adalah mendapatkan lalu lintas di halaman beranda Anda tidak diragukan lagi merupakan hal yang baik, kemungkinan kecil menghasilkan konversi daripada halaman arahan. Jika homepage berisi banyak informasi dan mengundang pengguna untuk menavigasi ke berbagai lokasi berbeda. Jika pengunjung mencapai beranda Anda dengan satu tujuan tertentu, mereka mungkin dimatikan jika mereka harus melihat beberapa layanan tambahan dan opsi produk terlebih dahulu. Tujuan utama beranda adalah mengarahkan pengguna ke halaman lain di mana mereka akan menemukan informasi yang mereka inginkan. Landing page menghilangkan langkah perantara dengan menjadi halaman yang diinginkan pengguna – dan menyatakan sebanyak mungkin dengan istilah yang tidak pasti.
Homepage Anda bersifat umum, di mana landing page terfokus dan spesifik. Sementara beranda menarik pengunjung lebih jauh ke situs web Anda dengan menghadirkan semua opsi yang ditawarkan bisnis Anda, laman landas menawarkan satu ajakan bertindak yang sederhana dan jelas.
Nah, itulah landing page serta penjelasan lebih dalam. Selain itu, homepage dan landing pagi merupakan dua hal yang berbeda. Jika Anda ingin menggali informasi menarik tentang digital marketing lainnya bisa mengunjungi Instagram @DIGIMA. Semoga artikel ini bisa membantu Anda !