Manfaat dan Strategi yang Mendatangkan Jutaan Traffic ke Web Anda

Table of Contents

Ada banyak cara untuk meningkatkan traffic ke situs web Anda dan dalam artikel hari ini kita akan melihat bagaimana mengarahkan traffic ke situs web Anda termasuk  beberapa cara meningkatkan traffic web secara alami. Jika Anda sudah menemukan editor, maka Anda dapat menyertakan poin-poin yang menunjukkan manfaat yang akan mereka terima dalam e-mail yang Anda kirim. Setelah memperkenalan diri Anda dan perusahaan Anda, berikan informasi tentang bagaimana mereka akan mendapat manfaat dari bekerja sama dengan perusahaan Anda. Jelaskan mengapa mereka harus memposting konten yang Anda buat. Ingat, satu-satunya cara bagi mereka untuk mempublikasikan konten Anda adalah jika mereka memahami dengan jelas manfaat dan keuntungan yang akan mereka dapatkan. Jadi pastikan untuk menguraikan dengan tepat  manfaat dan nilai apa yang akan menambah atau berdampak pada audiens dan pembacanya.

10 Cara Mendatangkan Traffic

Berikut adalah 10 cara terbaik untuk mendatangkan traffic ke situs web Anda:

1. Iklan Berbayar

Poin pertama ini sangat jelas. Namun, kami akan mendalaminya terlebih dahulu. Pencarian berbayar,  media sosial, dan display ads adalah cara yang bagus untuk menarik pengunjung, membangun merek Anda, dan memperkenalkan situs web Anda kepada dunia. Sesuaikan strategi berbayar Anda agar selaras dengan sasaran pemasaran Anda, seperti apakah Anda hanya ingin mendapatkan lebih banyak lalu lintas atau Anda juga ingin meningkatkan konversi? Setiap saluran berbayar memiliki pro dan kontra, jadi pikirkan baik-baik tentang tujuan pemasaran Anda sebelum menggunakan iklan berbayar.

2. Menggunakan jejaring sosial

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic ke situs web Anda adalah dengan menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan konten Anda. Twitter adalah platform sempurna untuk tautan yang jelas dan ringkas, sementara iklan Google+ dapat membantu situs Anda muncul dalam hasil pencarian yang  dipersonalisasi dan terlihat sangat efektif di udara. Jika Anda adalah perusahaan produk B2C, Anda mungkin menemukan daya tarik yang besar dengan platform media sosial yang kaya gambar seperti Pinterest dan Instagram.

3. Kembangkan Konten Anda

Tidak ada formula rahasia untuk sukses dalam pemasaran konten, apa pun yang  Anda yakini. Oleh karena itu, gabungkan waktu dan format konten Anda untuk membuatnya semenarik mungkin untuk berbagai jenis pembaca. Selingi posting blog berbasis berita yang lebih pendek dengan konten bentuk panjang serta video, infografis, dan kutipan artikel untuk hasil yang maksimal.

4. Menulis judul yang menarik

Judul adalah salah satu bagian terpenting dari konten Anda. Tanpa judul yang menarik, bahkan entri blog yang paling komprehensif pun tidak akan terbaca. Oleh karena itu, kuasai seni menulis judul.

5. Perhatikan SEO On-Page

Mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari selalu menjadi praktik yang berharga dan bermanfaat. Apakah Anda memanfaatkan teks alt gambar? Apakah Anda menautkan secara internal ke konten terbaru? Bagaimana dengan deskripsi meta Anda? Pengoptimalan SEO di halaman tidak memakan waktu lama dan dapat membantu meningkatkan traffic organik Anda.

6. Gunakan kata kunci long tail

Kata kunci long tail membuat sebagian besar pencarian di situs web. Ini berarti bahwa jika Anda tidak menggunakannya sebagai bagian dari SEO atau strategi pencarian berbayar, Anda akan tertinggal dari pesaing Anda.

7. Mulai guest blogging

Pertama, perlu dicatat bahwa guest blogging masih banyak digunakan, terlepas dari apa yang mungkin  Anda dengar. Mengamankan guest blogging di situs terkemuka dapat meningkatkan lalu lintas ke situs  Anda dan membantu membangun merek Anda. Berhati-hatilah, standar guest blogging telah berubah secara dramatis selama delapan belas bulan terakhir, dan taktik spam dapat menyebabkan hukuman  berat.

8. Undang Orang Lain ke Guest Blog di Situs Anda

Guest Blog seperti jalan dua arah. Selain memposting konten di blog lain, undang orang-orang  di industri Anda untuk membuat blog di situs web Anda sendiri. Mereka lebih cenderung  membagikan dan menautkan ke posting tamu, yang dapat menarik pembaca baru ke situs Anda.

9. Mempublikasikan ulang konten lama Anda

Saat  menjalankan blog, Anda  hanya berfokus pada pembuatan postingan baru dan menampilkannya di depan sebanyak mungkin pengguna. Namun, jika Anda mencoba mencari cara untuk mengarahkan traffic ke situs web Anda, maka Anda juga harus memperhatikan konten lama Anda.

10. Tambahkan metadata penting ke postingan dan halaman Anda

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses menyesuaikan konten situs web Anda agar lebih mudah dipahami oleh mesin pencari. Namun, SEO bukan hanya tentang menggunakan kata kunci dalam posting blog. Ini juga tentang mengoptimalkan “metadata” di balik layar. Teknik ini mencakup setiap judul SEO dan deskripsi meta dari setiap artikel, serta “teks alternatif” dari gambar dan detail lainnya yang penting untuk dipahami oleh perayap mesin telusur. Search Engine Optimization (SEO) adalah proses menyesuaikan konten situs web Anda agar lebih mudah dipahami oleh mesin pencari.

Tidak dapat disangkal bahwa meningkatkan peringkat website membutuhkan waktu dan cukup rumit. Namun, jangan mengabaikan manfaat memiliki situs web peringkat tinggi, terutama jika Anda adalah pemilik bisnis. Dan berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan lalu lintas web Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang copywriting, manajemen konten, dan SEO Anda bisa mengunjungi blog digima.