Apakah Anda sudah mengetahui alasan penyebab iklan facebook tidak disetujui? Atau iklan Anda sudah lama belum diproses? Nah, penjelasan kali ini kita akan membahas mengenai penyebab iklan facebook tidak disetujui dan cara memperbaikinya. Simak penjelasannya sampai tuntas ya!
4 Alasan mengapa iklan facebok Anda tidak disetujui
Alasan tidak disetujui iklan facebook Anda bisa dari berbagai hal, mestinya hal tersebut mengarah kepada pelanggaran standar komunitas facebook. Di sini akan kami jelaskan setidaknya 4 hal yang menyebabkan iklan Anda ditolak oleh facebook. 4 hal tersebut antara lain,
Memakai tema yang tidak diperbolehkan
Ada berbagai tema yang dilarang dipakai oleh facebook. Misalnya yaitu, topik yang mempunyai unsur ilegal, contohnya saja alkohol, berbagai senjata, dan lainnya.
Penggunaan landing page yang terlalu berlebihan
Sebaiknya hindari memasang landing page yang terlalu berlebihan dan bisa membuat situs web bergetar pada saat dibuka yang bisa mengganggu pengguna.
Penargetan yang kurang tepat
Dalam hal ini contoh sederhananya yaitu menargetkan seseorang yang bertujuan untuk mendiskriminasikan, memprovokasi, merendahkan seseorang atau pengguna yang lain.
Kesalahan pada teknik copywriting
Hampir sama dengan nomor 3, Kesalahan ini jelas sangat dilarang pada standar komunitas facebook. Misalnya pada penggunaan kalimat yang bersifat rasis dan menyudutkan kelompok tertentu pada suatu individu. Selain kalimat yang bersifat rasis, kesalahan copywriting yang lain yaitu menggunakan kalimat-kalimat kasar, seperti umpatan dan kata yang tidak pantas. Apabila Anda menggunakan kesalahan ini, kemungkinan besar iklan Anda akan ditolak oleh facebook.
Cara memperbaiki iklan facebook tidak disetujui
Setelah mengetahui alasan penyebab dari iklan Anda ditolak oleh facebook tidak disetujui, Anda jangan khawatir, karena kami akan menjelaskan juga cara memperbaikinya. Di bawah ini merupakan cara memperbaiki iklan facebook yang tidak disetuju, yaitu:
Melakukan penargetan umur sesuai tema
Perancangan new campaign secara otomatis sudah diatur dalam menargetkan pengguna dengan umur 18 hingga 65 tahun. Tetapi, hal tersebut juga bisa diubah menjadi dari umur 13 tahun. Walaupun demikian, kebanyakan tema yang sesuai pada penargetan dari umur 18 tahun ke atas. Jadi, sesudah Anda melakukan perubahan, tentu saja iklan Anda akan disetujui dan sudah bisa Anda segera jalankan.
Memeriksa kembali tema iklan Anda
Sebaiknya periksa terlebih dahulu tema yang telah Anda pakai untuk mempromosikan produk atau layanan Anda. Karena apabila Anda memakai salah satu tema yang telah dilarang oleh facebook, maka iklan Anda kemungkinan besar tidak akan disetujui.
Lakukan perubahan yang diminta
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan perubahan yang sesuai dengan standar komunitas facebook. Setelah melakukan perubahan, kirim ulang iklan ke facebook untuk ditinjau lebih lanjut dan disetujui.
Lead ads
Lead ads merupakan pengiklanan yang paling populer dalam memperoleh data prospek customer. Dalam jenis ini, facebook tidak memperbolehkan Anda sebagai pengiklan memakai pertanyaan yang bertujuan untuk memperoleh riwayat kejahatan, informasi keuangan, informasi kesehatan, afiliasi politik, agama, ras dan etnik, dan sebagainya.
Membatasi penggunaan konten
Selain 4 poin di atas, juga terdapat beberapa produk yang masih diperbolehkan untuk diiklankan, tetapi juga dibatasi. Makanya, produk ini masih terhubung dengan term dan kondisi facebook ads yang lumayan ketat dan sebaiknya Anda hati-hati.
Itu saja penyebab iklan Anda tidak disetujui oleh pihak facebook beserta cara memperbaikinya. Semoga bisa membantu!