Cara Membuat Desain Logo di Handphone

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Apakah Anda ingin membuat logo sendiri. Nah, Anda berada ditempat yang tepat. Meski seringkali dengan gaya yang sederhana, logo yang sulit dibuat. Itu karena bukan hanya kombinasi grafik cantik dengan font mewah, dengan simbol yang mengidentifikasi sebuah bisnis.

Logo adalah salah satu bagian terpenting untuk branding produk, perusahaan, atau pekerjaan Anda. Cara membuat logo di handphone sangat mudah dan cepat dibandingkan dengan menggunakan laptop karena ada aplikasi khusus untuk membuat logo di handphone yang mudah digunakan.

Jika Anda baru dalam membuat logo sendiri, membuat logo sendiri mungkin terdengar cukup menakutkan, tetapi kami akan memandu Anda melalui semua langkah. Kami juga menyediakan beberapa sumber logo yang mudah digunakan untuk membantu Anda membuat logo Anda sendiri.

Mengapa logo itu penting?

Namun, sebelum masuk ke pembuatan logo, ada baiknya memeriksa kualitas logo yang dirancang dengan baik. Lagi pula, bagaimana Anda bisa mendesain logo Anda sendiri jika Anda tidak tahu apa yang membuatnya sukses atau tidak?

Salah satu alasan pentingnya sebuah logo adalah karena logo tersebut mengomunikasikan bisnis Anda kepada klien dan pelanggan Anda dengan cara yang sederhana dan efektif. Penggunaan gambar, bentuk, warna, dan font menciptakan perusahaan yang langsung dikenali dan berbeda dari yang lain di pasar. Logo adalah bagian dari identitas visual merek, sehingga efektif. Membuat logo ikonik memerlukan pemikiran, penelitian, perencanaan, dan kreativitas.

5 kualitas tujuan saat Anda merancang logo Anda sendiri

Apa pun jenis bisnis Anda mendesain logo, ada lima karakteristik utama yang dimiliki oleh semua logo yang dirancang dengan baik yang harus Anda ketahui dan perjuangkan saat Anda mulai membuat logo Anda sendiri.

  • Kesederhanaan

Ini adalah kunci untuk membuat logo yang sukses. Logo sederhana mudah dikenali, mudah diingat, dan mudah digunakan di berbagai media.

  • Relevansi

Logo Anda harus mencerminkan citra yang coba disampaikan oleh perusahaan Anda melalui warna dan gambar yang Anda gunakan. Saat memberikan ide bisnis yang bagus, pastikan logo Anda tepat sasaran.

  • kekekalan

Sebuah logo tidak boleh begitu trendi sehingga terlibat 10 atau 50 tahun sejak terakhir diedit.

  • Mudah diingat

Inti dari logo adalah untuk mengidentifikasi dan membedakan merek Anda, menarik perhatian audiens Anda dan meninggalkan kesan positif dan abadi. Logo terbaik harus mudah diingat karena masuk akal.

  • Serbaguna

Sebuah logo perlu bekerja di berbagai media, sehingga harus serbaguna. Mereka harus dapat diperkecil, digunakan di media cetak atau di web, dan mereka harus terlihat hebat dalam semua situasi.

Sekarang Anda sudah jelas tentang lima kualitas yang seharusnya dimiliki logo Anda, mari kita lihat cara membuat logo.

Bagaimana cara membuat desain logo Anda sendiri secara online

Cara membuat logo di HP yang mudah

Membuat logo menjadi sangat nyaman dan mudah. Ya, setiap orang dapat membuat logo mereka sendiri menggunakan perangkat yang berbeda seperti laptop dan ponsel. Apalagi kini Anda bisa membuat logo secara gratis di berbagai aplikasi. Jangan khawatir jika Anda belum pernah membuat logo sebelumnya. Beberapa aplikasi juga menyediakan template untuk membuat logo yang nantinya dapat Anda modifikasi sesuai kebutuhan. Selain itu, langkah-langkah untuk membuat logo di ponsel Anda tidak terlalu rumit. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat logo di HP, lihat ulasan kami di sini. Berikut langkah-langkah membuat logo dengan HP:

  • Cara membuat logo di HP dengan aplikasi canva

Aplikasi pembuatan logo di HP yang terkenal dan dianggap terbaik adalah Canva. Aplikasi Canva relatif terkenal di dunia desain. Karena sederhana, mudah, dan cepat, dan Anda dapat menggunakan aplikasi Canva untuk membuat berbagai macam desain. Lebih menariknya lagi, Canva juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti foto, brosur, poster, video, dll, tergantung kebutuhan Anda.

Cara membuat logo di HP menggunakan aplikasi Canva Pertama, unduh dan instal aplikasi Canva dari Google Play Store. Kemudian buka aplikasi dan Anda akan diminta untuk masuk dengan email atau Google Anda. Kemudian pilih kategori logo di halaman beranda. Ada beberapa pilihan template untuk membuat logo dengan HP. Pilih template untuk membuat logo HP Anda. Pilih template atau pilih kolom kosong untuk membuat desain Anda sendiri.

Kemudian buat logo Anda sendiri dengan teks, foto, dan gambar. Perhatikan juga warna, background dan font agar desain logo Anda terlihat lebih keren dan menarik. Setelah selesai, klik ikon simpan di kanan atas. Maka logo tersebut akan otomatis tersimpan di galeri ponsel Anda. selesai.

  • Cara membuat logo di HP dengan aplikasi logo maker plus

Cara membuat logo di hp Anda selanjutnya adalah aplikasi Logo Maker Plus. Aplikasi ini juga banyak digunakan untuk membuat logo di handphone. Apalagi fiturnya sangat lengkap dan menarik. Baik itu logo tulisan tangan atau gambar, Anda dapat membuat apa saja dengan aplikasi Logo Maker Plus.

Cara membuat logo di handphone menggunakan aplikasi Logo Maker Plus. Pertama, unduh dan instal aplikasi Logo Maker Plus dari Playstore. Kemudian buka aplikasi dan pilih kategori logo. Klik Add New Icon dan pilih sesuai keinginan. Edit logo Anda sendiri mulai dari warna, gambar, teks, bentuk, atau latar belakang. Untuk menghapus atau menyimpan editan logo, Anda dapat memilih alat Centang atau Silang. Untuk menambahkan teks, pilih Tambahkan Teks A+. Atau, untuk menambahkan foto, pilih ikon kamera dan pilih opsi.

Setelah selesai, buat logo Anda sendiri. Anda dapat mengunduh JPG atau PNG dengan mengeklik ikon disk untuk menyimpan. Setelah selesai, logo akan disimpan ke perangkat Anda.

Dengan demikian, Itulah beberapa cara membuat logo di HP yang bermanfaat. Selain itu, membuat logo di ponsel Anda dengan aplikasi di atas sangat mudah digunakan untuk pemula. Jadi jika Anda baru mengenal desain logo, jangan khawatir untuk membuat logo Anda sendiri.