7 Fitur Penting yang Website Anda Harus Punya!

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Situs web Anda yang dibuat bertahun-tahun yang lalu di platform yang sudah ketinggalan  dan harusnya berkembang  karena semakin maju zaman, maka semakin berkembang menunjukkan usianya. Anda sebagai pembisnis harusnya malu karena  informasinya ketinggalan zaman dan tidak ada yang dapat menemukannya di Google. Oleh karena itu, 

saatnya Anda memperbarui situs web Anda dan Anda bisa melewatinya, meskipun terlihat rumit. Namun, saat Anda menjalankan proyek baru ini. Selain itu, ada fitur dan fungsi tertentu yang harus Anda miliki untuk membuat situs web Anda menjadi baik. Kemudian Apa saja fitur penting yang harus ada di website Anda ?

1. Nama Domain

URL untuk situs web Anda yang muncul di situs pencarian. Ini adalah alamat tempat pengunjung dapat menemukan Anda atau alamat yang mereka tuju setelah pencarian mengarahkan mereka ke situs Anda. Pembuatan nama domain adalah salah satu langkah pertama untuk pembuatan situs web, dan Anda tidak dapat memiliki situs yang berfungsi tanpanya. Jadikan domain sederhana dan mudah dieja sehingga pengunjung dapat menemukan Anda tanpa kesulitan. Jika nama domain ideal Anda diambil, berpikirlah di luar kebiasaan dan berkreasilah. Nama domain terdaftar untuk merek, jadi Anda perlu menemukan domain yang tidak terdaftar atau memperoleh domain yang dimiliki oleh orang lain.

2. Nama Perusahaan

Nama perusahaan Anda akan muncul cukup tinggi di suatu tempat di beranda, meyakinkan pengunjung bahwa mereka telah datang ke situs web yang mereka cari. Pengguna tidak perlu menggulir untuk menemukan nama perusahaan Anda.

3. Bilah Pencarian

Beberapa pengguna tahu persis apa yang mereka inginkan dari situs Anda, dan hanya perlu bantuan untuk menavigasi ke halaman itu. Menyertakan bilah pencarian di beranda Anda, dan setiap halaman situs lainnya, memungkinkan pengunjung mengendalikan pengalaman situs mereka.

4. Kontak Informasi

Mungkin halaman yang paling penting untuk situs web bisnis adalah informasi kontak, jika tidak bagaimana pelanggan potensial dapat menghubungi Anda untuk mengajukan pertanyaan atau mengunjungi kantor/toko Anda. Pastikan informasi kontak Anda jelas dan selalu diperbarui saat ada perubahan. Permudah orang untuk menelepon atau mengirim email kepada Anda dengan mengeklik nomor atau alamat yang akan terbuka di ponsel atau komputer mereka, sehingga jauh lebih nyaman bagi mereka.

5. Kemampuan Memberi Feedback

Mengizinkan pelanggan Anda memberikan umpan balik atau feedback adalah cara yang bagus untuk melakukan riset pasar dan mencari tahu apa yang mereka sukai dari perusahaan Anda dan apa yang tidak, sehingga Anda dapat meningkatkannya. Ini juga memungkinkan mereka mengajukan pertanyaan apa pun yang mereka miliki dan meningkatkan kepuasan pelanggan, mengurangi jumlah pelanggan yang tidak senang yang mungkin Anda miliki dan membuat perusahaan Anda tampak lebih dapat dipercaya dan tertarik pada apa yang dipikirkan pelanggan Anda.

6. Tautan Media Sosial

Mengintegrasikan profil media sosial Anda ke situs web Anda adalah ide bagus untuk membantu meningkatkan pengikut Anda di akun ini, di mana Anda dapat secara teratur memperbarui pengikut Anda pada berita apa pun dan mendatangkan lebih banyak bisnis. Mengintegrasikan media sosial juga bagus untuk tujuan SEO, karena mendorong lebih banyak situs eksternal untuk menautkan ke konten Anda, membuat Anda memiliki lebih banyak otoritas dengan mesin pencari.

7. Keamanan yang Baik

Jika Anda menjual sesuatu secara online, Anda harus memiliki keamanan yang ketat untuk menjamin dan meyakinkan pelanggan Anda bahwa informasi pribadi apa pun yang mereka berikan kepada Anda akan dilindungi. Dapatkan Sertifikat SSL yang akan mengenkripsi percakapan Anda dengan pelanggan Anda, melindungi mereka dari hal-hal seperti pencurian identitas

Itulah pentingnya fitur-fitur untuk menunjang website Anda. Apakah Anda masih memiliki banyak pertanyaan perihal pemasaran, bisnis, dan fitur-fitur di website serta sosial media untuk menunjang bisnis Anda dan in? Anda bisa mengunjungi sosial media DIGIMA