3 Cara Berbisnis dengan Hemat Modal

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Banyak orang yang ingin memulai mencoba berbisnis. Ada yang menjadikan mata pencaharian utama atau menjadi pemasukan sampingan. Beberapa pembisnis pemula  mengalami kendala. Salah satu kendala yang di alami yaitu modal. Mereka ingin menekan modal yang ada untuk di buat bisnis. Jadi mereka harus memikirkan bisnis yang akan dibuat sesuai dengan keadaan finansial yang dimiliki. Jadi, bagaimana meraup keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda keluarkan. Simak berikut ini:

Menjadi Reseller

Bisnis reseller bisa menjadi pilihan yang bagus untuk pembisnis pemula. Dengan model bisnis ini, Anda tidak memerlukan ide produk baru yang revolusioner untuk memulai bisnis, Anda bahkan tidak perlu membuat produk sendiri artinya tidak terlalu merepotkan untuk memulai bisnis. Reseller sendiri adalah orang atau perusahaan yang membeli produk dari pemasok yang berbeda dan menjualnya kepada pelanggan mereka sendiri dengan menambah harga untuk meraup keuntungan. Selain itu, Menjadi reseller memungkinkan Anda untuk memulai bisnis dengan cepat. Anda tidak perlu menunggu inventaris tiba atau menunggu apa pun, dalam hal ini.  Anda dapat mengaturnya. Kemudian Keuntungan memulai bisnis reseller adalah biaya finansial yang rendah. Ini adalah bisnis yang sempurna untuk pengusaha yang sadar anggaran dan menghindari risiko. Anda tidak perlu membeli inventaris massal. Saat Anda menjadi reseller, Anda bebas menentukan margin Anda sendiri. Anda dapat memilih untuk memberi harga produk Anda sesuai keinginan Anda karena biaya barang rendah, maka dapat menentukan harga produk Anda untuk memastikan keuntungan. Semakin tinggi Anda menetapkan harga, semakin banyak yang dapat Anda hasilkan. Pastikan untuk melihat standar industri untuk penetapan harga produk.

Bisnis Thrifting

Thrift shop merupakan usaha untuk menjual barang second atau barang bekas dari luar maupun di dalam negeri. Barang bekas yang dijual dari brand local atau barand yang terkenal. Namun, barang yang di jual tidak boleh sembarangan karena harus masih dalam kondisi baik untuk diperjualbelikan. Jenis produk yang dapat dijual, seperti pakaian, tas, sepatu, buku, dan lain sebagainya. Di samping itu, bisnis thrift shop merupakan bisnis yang kekinian yang tidak memerlukan modal awal dalam jumlah besar. 

Affiliates Marketer

Affliates marketer merupakan proses dimana afiliasi mendapatkan komisi untuk pemasaran produk orang lain atau perusahaan. Affiliates marketer termasuk cara yang bagus untuk mendorong penjualan dan menghasilkan pendapatan online yang signifikan. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi merek dan affiliates marketer tersebut, dorongan baru ke arah taktik pemasaran yang kurang tradisional pasti membuahkan hasil.  Afiliasi hanya mencari produk yang mereka sukai, kemudian mempromosikan produk itu, dan mendapatkan sebagian keuntungan dari setiap penjualan yang mereka lakukan. Penjualan dilacak melalui tautan afiliasi dari satu situs web ke situs lainnya. Karena pemasaran afiliasi bekerja dengan menyebarkan tanggung jawab pemasaran dan pembuatan produk di seluruh pihak, itu memanfaatkan kemampuan berbagai individu untuk strategi pemasaran yang lebih efektif sambil memberikan kontributor bagian dari keuntungan. Untuk membuat ini bekerja, tiga pihak yang berbeda harus terlibat:

  1. Penjual dan pencipta produk.
  2. Afiliasi atau pengiklan.
  3. Konsumen.

Begitulah ide bisnis bagi Anda yang ingin menghemat modal. Ada tiga cara yaitu menjadi reseller, thrifting dan affiliates marketer. Tidak hanya menekan modal, Anda tidak perlu repot untuk berinovasi dan tidak memiliki banyak resiko. Di samping itu, Anda bisa menggali informasi lebih dalam dengan informasi dari DIGIMA.