Saat ini sosial media merupakan aspek yang tergolong penting dalam dunia perbisnisan. Sosial media juga mempermudah bisnis kalian dalam perihal branding. Namun, biasanya akun bisnis sosial media sulit dikenali daripada akun sosial media individu. Maka dari itu, harus ada upaya lebih agar sosial media kalian dilirik oleh orang. Biasanya konten yang berkualitas dengan konsep yang unik menjadi kunci bagi akun bisnis sosial media kalian dapat attention dari orang-orang. Selain itu, sebelum tahap untuk mengunggah konten, maka memikirkan dahulu hal tersebut menyinggung pihak lain atau tidak. Selain kunci terhadap konten yang menarik, apa aja sih hal lain agar konten bisa dilirik oleh khalayak umum ?
Melakukan Riset untuk Konten
Dalam membuat konten baiknya terlebih dahulu untuk melakukan riset untuk menemukan konten yang tepat dan cocok untuk bisnis kalian dan juga perlu meriset audiens yang akan menjadi target untuk tersalurkan dengan tepat. Kemudian kalian bisa menggali tren yang sedang viral. Lalu, ketelitian dibutuhkan untuk menghasilkan yang berkualitas.
Membuat Profile yang Menonjol
Saat ingin menarik pengikut media sosial, kuncinya adalah memiliki profil yang menarik untuk orang. Selain itu, penting untuk memasang gambar profil dan bagian “bio” yang kuat. Elemen-elemen tersebut menggambarkan tujuan dan fungsi branding kalian. Ini membantu pengikut kalian mengetahui jenis konten apa yang akan diposting. Di samping itu, bagian “bio” yang kuat dengan asli, lugas, dan umumnya menyertakan ajakan yang bertindak. Ketika pengikut mengetahui “rasa” identitas merek kalian, mereka lebih nyaman menambahkannya ke umpan mereka.
Konsisten
Untuk mempertahankan agar orang-orang melirik kontenmu sangat penting untuk memposting konten media sosial secara teratur dengan menjaga nama dan merek. Semakin konsisten dalam konten seperti nada dan estetika (logo, font, warna, dll) membuat merek lebih mudah dikenali.
Hashtag
Menggunakan hashtag yang berupa kata atau frasa digabungkan bersama dan didahului dengan simbol #. Kalian dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi konten, merek, tema, tren, dan banyak lainnya. Hal itu dapat memudahkan orang untuk mencari suatu hal yang lebih spesifik, sehingga mereka dapat membantu membuat postingan kalian lebih mudah dikenal orang dan menarik orang-orang baru.
Posting Konten yang Layak Dilibatkan
Menggunakan konten yang melibatkan khalayak umum. Hal ini bisa berupa polling di Twitter, video yang dapat melibatkan orang lain, atau foto produk yang mendorong seseorang untuk menandai. Pilih untuk memposting konten yang akan menerima reaksi positif dari orang-orang. Apakah postingan kalian tentang sesuatu yang indah, menginspirasi, lucu? Pilih konten yang akan mendorong respons emosional dari orang-orang. Saat kalian membangun branding, maka hindari memposting hal-hal yang akan membuat orang marah pada brandinganmu, seperti masalah sensitif.
Menanggapi Komentar
Untuk meningkatkan keterlibatan khalayak, maka kamu harus bersosialisasi. Saat pengikut mengirimi kaliam pesan atau meninggalkan komentar di postingan, mereka memberi kalian kesempatan untuk berbicara dengan mereka. Apakah mereka meninggalkan pesan positif atau negatif, kalian harus menanggapi setiap orang-orang. Jadi, kalian dapat menunjukkan apreasi untuk pesan positif dan menyarankan solusi untuk yang negatif.
Suatu konten memang penting dalam suatu sosial media dan khususnya untuk perihal branding. Hal tersebut untuk menarik masyarakat untuk mengunjungi sosial media kita dan melakukan interaksi, entah itu menyukai postingan, memberi komentar, dan membagikan konten kalian kepada orang lain. Jadi, jika kalian ingin menghasilkan konten yang interaktif bisa mengandalkan DIGIMA dan semoga informasi di atas bisa membantu kalian untuk memahami.