6 Tren Konten Tik Tok 2022

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Semua orang tampaknya berbondong-bondong ke platform media sosial akhir-akhir ini. Salah satunya adalah Tik Tok dengan FYP. Banyak orang berhasil memanen hal baru dan mengubah hidup mereka hanya dengan berpartisipasi dalam FYP Tik Tok. Tik Tok memiliki kecenderungan dan algoritma tersendiri yang dibuktikan dengan banyaknya video viral yang dihasilkan oleh FYP aplikasi ini. Jadi apa tren Tik Tok yang akan disukai orang di tahun 2022? Tentu saja, ada banyak konten yang sedang tren di tahun 2022. Tetapi, dalam pembahasan ini tidak dapat dijelaskan semuanya. Kita akan membahas 6 konten Tik Tok yang mempunyai tren yang paling populer dan menarik.

Konten edukasi

Yang pertama adalah konten pendidikan(edukasi). Konten ini tentu sangat dibutuhkan mengingat semua kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online di masa pandemi seperti tahun 2020 kemarin. Jadi apabila Anda berpendidikan tinggi dan suka berbagi ilmu, tidak ada salahnya jika Anda membuat konten edukasi di TikTok.

Konten tutorial

Tutorial sedang tren untuk Tiktok 2022, yang masih terus viral di tahun 2021 dan seterusnya. Konten ini menjadi tren konten untuk tujuan periklanan pemasaran. Model konten jenis ini juga sangat diminati oleh pemirsa karena sangat berguna, terutama bagi tutorial yang tidak diketahui banyak orang. Proses pembuatan konten tutorial itu sendiri cukup mudah. Yang harus Anda lakukan adalah membuat video dengan informasi tentang cara melakukan sesuatu. Tetapi jangan lupa untuk memasukkan elemen produk dalam konten Anda karena tujuan Anda adalah untuk mempromosikan tren konten ini untuk tujuan pemasaran produk. Tren konten ini terbukti sangat efektif untuk tujuan promosi karena digunakan oleh berbagai jenis merek dan merek produk.

Konten komedi

Sebagian besar pengguna TikTok tanpa sadar membuka TikTok untuk menghibur diri. Jadi, jika Anda memiliki bakat komedi, Anda dapat mulai membuat konten komedi atau mulai mengunggah klip video lucu.

Konten secara live streaming

TikTok memiliki fitur live streaming atau siaran langsung, yang kini menjadi tempat periklanan dan penjualan online yang banyak dipakai oleh bisnis online. Fitur ini menjadi tren TikTok 2022 setelah membuktikan kemampuannya dalam menarik begitu banyak pelanggan yang baru. Namun, untuk mendapatkan respons mereka yang besar dari siaran langsung Anda, Anda harus tahu bahwa konsep streaming langsung harus unik dan berbau seperti iklan. Hal ini untuk memastikan bahwa pemirsa tidak bosan atau tertarik untuk membeli produk secara langsung pada saat melakukan siaran langsung.

Konten review

Konsep yang sedang ngetren di TikTok 2022 adalah konten yang memuat deskripsi manfaat atau review dari suatu produk. Umumnya konsep trend ini adalah advertising, namun dikemas dalam bentuk video pendek. Membuat konten ini juga sangat mudah. Cukup sajikan produk secara visual dari sudut terbaik dan jelaskan manfaat dari produk tersebut. Karena ide trending ini adalah titik fokus dari promosi, ini tentu memiliki daya tarik khusus dengan para pemirsa.

Transformasi glow up

 Glow-up sangat populer akhir-akhir ini dan pada dasarnya dilakukan sebelum dan sesudah melangsingkan tubuh melalui perawatan kecantikan, rambut, riasan dan perubahan tubuh untuk membuat Anda terlihat seperti versi yang disempurnakan dari diri Anda yang dulu. Dan tentunya dengan menggunakan versi diri Anda sendiri. Misalnya, berhasil menurunkan berat badan, mengubah bentuk rambut, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menemukan versi diri Anda sendiri yang terlihat lebih menarik menurut kebanyakan orang.

Sekian 6 tren konten tik tok yang populer di tahun 2022. Semoga bisa menginspirasi Anda.