6 Jenis Facebook Ads Untuk Bisnis Anda  

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Apakah Anda mempromosikan perusahaan Anda di pasar? Dan apakah itu terlalu mahal? Jika ya, beralihlah ke berbagai jenis Facebook Ads untuk menjangkau audiens yang lebih luas untuk bisnis Anda. Ini akan menhemat biaya dan dapat membantu calon pelanggan Anda menemukan dan berinteraksi dengan bisnis Anda dengan lebih baik.

Para pebisnis biasanya menggunakan akun Facebook mereka untuk mulai membuat  fanpage yang menyampaikan informasi tentang bisnis mereka. Semakin banyak  likers sebuah Fans Page Anda, semakin banyak orang akan mengikuti perkembangan bisnis Anda. Dan untuk lebih mengoptimalkan fungsi fanpage sebagai sarana memulai dan mempromosikan bisnis. Dan salah satu ceruk potensial untuk branding melalui media sosial Facebook adalah penggunaan  Facebook Ads.

Di bawah ini tercantum berbagai jenis iklan Facebook yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan dan menjangkau calon pelanggan untuk bisnis Anda yang sedang berkembang. Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

6 jenis facebook untuk bisnis Anda

  • Facebook Video Ad

Iklan video menawarkan konten yang lebih menarik. Video semakin populer di antara semua pengunjung Facebook setiap hari. Faktanya, 50% orang yang mengunjungi Facebook setiap hari menonton setidaknya satu video sehari, dan jumlah itu meningkat setiap tahun. Jika Anda mencari jenis promosi yang sangat menarik, mengapa tidak mencoba video, bukan?

  • Facebook Photo Ad

Jenis lain dari media iklan di Facebook adalah posting foto. Ini adalah salah satu jenis iklan paling populer karena iklan Facebook mendukung konten visual. Ukuran optimal untuk iklan foto di Kabar Beranda adalah 1200 x 628 piksel. Sesuaikan gambar Anda berdasarkan kebutuhan target Anda dan apa yang menarik pengunjung Anda.

  • Facebook Multi-Product Ad

Iklan multiproduk memungkinkan pengiklan menampilkan beberapa produk dalam satu iklan. Orang-orang melihat gambar dan mengklik tautan individual untuk setiap produk. Anda dapat mempromosikan apa saja, tidak hanya produk, tetapi berbagai posting blog, ebook, webinar, dan banyak lagi. Jenis iklan Facebook ini dapat dibuat dengan Facebook Power Editor.

  • Facebook Local Ad

Iklan lokal di Facebook hanya berfungsi jika bisnis Anda memiliki lokasi fisik (kantor permanen). Jika Anda termasuk dalam kategori ini, Iklan Facebook Lokal adalah pilihan terbaik Anda karena menawarkan akses ke berbagai tujuan yang lebih luas.

Jika bisnis Anda menjalankan transaksi di toko Anda, siapkan beberapa iklan Facebook Ads yang hanya dapat dilihat oleh orang-orang di dekat toko Anda. Siapkan iklan ini untuk tampil di perangkat seluler beberapa hari sebelum dan selama acara. Anda mungkin ingin mencapai beberapa orang di hari acara yang kebetulan berada di daerah dan memeriksa akun Facebook mereka pada smartphone mereka.

  • Facebook Offer Ad

Penawaran iklan adalah bentuk baru dari iklan Facebook yang memungkinkan bisnis untuk mengiklankan diskon pada produk atau layanan yang dapat mereka tawarkan di Facebook. Keuntungan ini? Menghilangkan langkah-langkah dalam perjalanan pembeli pada akhirnya meningkatkan penjualan.

Di Facebook, Anda dapat membuat jenis iklan di Pengelola Iklan atau Power Editor. Anda dapat memilih untuk menampilkan iklan Anda kepada pemirsa di Feed Berita, kolom kanan, atau di aplikasi mobile mereka.

Penawaran promosi ini memiliki banyak keuntungan. Pertama, bawa pengguna langsung ke penawaran Anda. Pengguna mengklaim langsung di Facebook dan menghapus satu gesekan ekstra untuk mengunjungi situs Anda dan menerima penawaran. Facebook menargetkan semua jenis opsi, sehingga Anda bahkan dapat menjangkau jenis prospek yang Anda inginkan. Akhirnya, Anda dapat memberikan semua informasi yang dibutuhkan pengguna untuk memutuskan apakah mereka mau. Ini termasuk durasi penggunaan, berapa banyak orang yang mengklaimnya, dan jumlah penawaran yang tepat.

  • facebook Retargeting Ad

Iklan penargetan ulang beriklan ke daftar orang tertentu yang telah diidentifikasi sebelumnya. Pernahkah Anda melihat iklan muncul di Internet setelah mengunjungi situs web tertentu? Maka Anda melihat iklan penargetan ulang.

Facebook memiliki opsi yang sama. Pengiklan dapat mempromosikan daftar prospek atau pelanggan dengan membuat audiens kustom dengan mengunggah daftar alamat email yang sudah berlangganan di Power Editor.

Dengan demikian, daftar diatas adalah sebagai jenis posting facebook Ads. Platform Pengelola facebook Ads memandu Anda melalui penyiapan sehingga Anda tidak merasa kewalahan. Terima kasih telah mengunjungi artikel kami, tunggu apa lagi sekarang, berhenti membaca dan mulai menciptakan.