Apakah Anda pernah mendengar social media tools? mungkin sebagian besar dari Anda sudah pernah mendengar mengenai hal tersebut. Social media tools ini termasuk salah satu strategi yang efektif. Selain itu, jika Anda telah menggunakan pemasaran media sosial untuk brand Anda untuk sementara waktu, maka Anda mungkin mulai menyadari bahwa hanya mengandalkan aplikasi dapat membatasi. Oleh karena itu, Alat media sosial atau social media tools diperlukan agar merek Anda unggul dalam tujuan pemasarannya. Kemudian, apa saja social media tools yang dibutuhkan?
Sprout Social
Sprout Social adalah platform manajemen media sosial lengkap yang dirancang untuk memperkuat seluruh strategi media sosial Anda. Sprout Social menyediakan paket berbagai alat manajemen sosial, layanan pelanggan, dan kecerdasan data yang membantu mendorong keterlibatan yang lebih bermakna dengan pelanggan Anda.
Bergantung pada tahap saluran pemasaran sosial Anda, Sprout Social memiliki buku pedoman dan alat untuk memaksimalkan pembuatan konten dan penjadwalan posting. Setelah setiap kampanye, tinjau kinerja Anda dan buat penyesuaian pada strategi konten Anda dengan menggunakan alat pendengar sosial untuk mendapatkan wawasan tentang kesehatan merek dan lanskap industri Anda.
Lightroom
Produk Lightroom Adobe adalah alat yang memungkinkan Anda mengatur dan mengedit foto. Karena media sosial adalah tentang visual, sangat penting bahwa akun media sosial bisnis Anda menampilkan foto-foto merek yang semarak.
Slider, filter, dan banyak fitur lainnya menjadikan Lightroom alat yang mudah digunakan untuk membuat foto yang indah bahkan jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman mengedit. Lightroom tersedia untuk seluler dan desktop, dan yang terbaik, perubahan yang dibuat pada satu perangkat segera berlaku untuk semua perangkat.
Google Trend
Google Trends adalah alat yang sepenuhnya gratis yang dibuat oleh Google untuk membantu siapa saja menelusuri topik yang sedang tren secara online.
Merek menggunakannya untuk memantau hal-hal penting yang terjadi di dunia. Banyak profesional menggunakan ini sebagai cara untuk menemukan dan berbagi informasi terkait dengan apa yang paling populer saat ini.
Anda juga dapat menggunakan Google Trends untuk memantau kata kunci guna melihat apakah kata kunci itu sedang tren dan bagaimana volumenya saat ini dibandingkan dengan bulan dan tahun sebelumnya. Anda kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk menginformasikan konten dan strategi pemasaran media sosial Anda.
Canva
Alat lini yang benar-benar harus diketahui oleh setiap bisnis online adalah Canva. Sering kali manajer dan pemasar media sosial harus mampu membuat gambar yang indah tanpa seorang desainer. Itulah yang menjadi bagian dari strategi media sosial yang hebat.
Canva adalah alat yang diandalkan oleh banyak pemasar untuk membuat gambar media sosial yang tampak hebat dengan cepat. Anda dapat menggunakan templat, ikon, dan ilustrasi yang sudah jadi untuk membuat gambar Anda terlihat profesional tanpa harus melakukan banyak pekerjaan desain yang sebenarnya. Canva memiliki antarmuka seret-dan-lepas yang mudah digunakan ditambah perpustakaan besar dengan lebih dari dua juta elemen grafis.
Buffer Publish
Buffer publish adalah rangkaian alat pembangunan merek yang dirancang untuk memudahkan bisnis dan tim pemasaran menjadwalkan posting media sosial, menganalisis kinerja, dan mengelola semua akun mereka di satu tempat. Misalnya, Buffer Publish memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal untuk profil media sosial Anda, dan setelah Anda menambahkan konten ke antrian Buffer Anda, itu akan diterbitkan pada waktu yang Anda tentukan. Selain aplikasi web kami, kami juga memiliki aplikasi Android dan iOS serta Ekstensi Chrome fantastis yang bagus untuk Buffering saat Anda menjelajahi web atau dalam perjalanan.
Itulah beberapa tools atau alat yang bisa digunakan pada sosial media. Di DIGIMA juga bisa membuat konten yang bagus untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.