5 Rekomendasi Email Marketing Tools

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Email marketing adalah salah satu cara paling efektif untuk terhubung dengan prospek dan pelanggan setia. Banyak bisnis yang menggunakan strategi marketing yang satu ini sebagai pilihan tepat untuk digital marketing. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, cari tahu email pemasaran tools mana yang benar-benar dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

Di artikel ini, kami akan membahas 5 rekomendasi email marketing tools yang akan membantu Anda dalam melakukan kampanye pemasaran. Tapi sebelum itu alangkah baiknya mengetahui apa itu tool email marketing? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Apa itu tool email marketing?

Sederhananya, aplikasi ini adalah perangkat lunak yang memfasilitasi pelaksanaan kampanye pemasaran. Email marketing memungkinkan Anda untuk mengelola dan mengontrol koneksi yang Anda buat dengan audiens Anda melalui email.

Semakin banyak email list yang Anda miliki, semakin sulit untuk mengirim ribuan pesan setiap hari. Memilih aplikasi email pemasaran yang tepat saat ini membuat proses pengiriman email menjadi lebih mudah dan membuat Anda tetap produktif.

Sebagian besar aplikasi email massal juga memberikan insight atau informasi kinerja tentang email pemasaran yang dikirim. Misalnya, aplikasi melacak siapa yang membuka email Anda dan mengklik tautan yang ada di email Anda. Ini memungkinkan Anda untuk memahami bagaimana kinerja kampanye email Anda dan mengubah, menambah, atau memperbaruinya agar lebih efektif.

Email marketing tools terbaik

Secara umum, ada dua prinsip untuk menggunakan pemasaran email. metode manual dan metode menggunakan tools. Jika Anda memiliki banyak tujuan atau ingin mencapai ribuan tujuan, menggunakan cara manual akan memakan waktu yang lama bukan?

Berdayakan bisnis Anda dengan email marketing tools yang di desain untuk kebutuhan email pemasaran dan promosi merek yang dirancang untuk kebutuhan pemasaran email Anda.

Berikut adalah beberapa email marketing tools yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis online Anda.

  • Mailchimp

Salah satu alat pemasaran email yang banyak digunakan adalah Mailchimp, tool berbasis cloud. Anda dapat menggunakan tools ini untuk membuat, menjadwalkan, mengirim, dan bahkan memantau kampanye email pemasaran yang sedang berlangsung.

Tool ini mudah digunakan dengan fitur drag-and-drop-editor. Selain itu, ada banyak stok foto yang dapat Anda gunakan untuk membuat email unik dan menarik yang dapat disesuaikan dengan tujuan dan konsep pemasaran Anda.

  • Drip

Email marketing tools berikutnya adalah Drip, cocok untuk platform e-commerce. Pengguna dapat membuat email yang menarik dan sederhana untuk pemasaran menggunakan fitur visual email builder. Selain itu, Drip juga memungkinkan bisnis untuk mengelompokkan daftar kontak mereka untuk menargetkan kampanye mereka dengan lebih baik.

  • Constant contact

Constant contact adalah aplikasi email pemasaran terbaik yang sudah ada dalam 20 tahun yang lalu. Alat yang satu ini menawarkan Paket Premium, Mail (Basic) dan Mail Plus (Advanced) dengan uji coba gratis 30 hari.

Buat dan kelola template email dengan mudah menggunakan fungsionalitas drag-and-drop alat ini, agar lebih responsif saat pelanggan Anda membuka dan membaca email Anda di ponsel cerdas mereka.

  • GetResponse

Pilihan lain untuk dipertimbangkan adalah GetResponse, yang menawarkan solusi all-in-one solution. Gunakan editor template drag-and-drop untuk mendesain dan mengatur newsletter, landing page, dan elemen pemasaran lainnya.

Ada sekitar 500 template default yang dapat dengan mudah dikustomisasi. Alat pemasaran email ini juga bermitra dengan Shutterstock untuk menawarkan 5.000 gambar berlisensi.

  • Mailjet

Dengan begitu banyak email marketing tools  di pasaran, bukan tidak mungkin untuk menemukan Mailjet dengan mudah. Mailjet adalah software email marketing yang membantu pemasar dan pemilik bisnis membuat, mengirim, dan memantau kampanye yang dijalankan.

Pemasaran digital melalui email menjadi lebih mudah dan praktis dengan email marketing tools yang tepat. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari setiap kampanye yang berjalan. Terima kasih telah mengunjungi artikel kami, semoga dapat membantu Anda.