5 Cara Meningkatkan Engagement Twitter Bisnis Anda

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Para pembisnis bisa memanfaatkan sosial media bernama Twitter untuk mengenalkan produk dengan meningkatkan engagement yang merupakan hal penting untuk dilakukan. Perihal engagement dapat membuat konten Anda bisa tersebar luas yang alhasil banyak orang mengetahui produk atau jasa Anda. Selain itu, bisa menambah followers dan menarik calon pelanggan atau pembeli baru. Kemudian bagaimana cara meningkatkan engagement di Twitter?

Membuat Bio Menarik

Cara pertama untuk meningkatkan engagement dengan twitter dengan membuat dan menyiapkan bio akun pada Twitter bisnis yang menarik. Bio menarik tersebut juga harus masih terhubung dengan sesuatu yang Anda ingin kenalkan. Anda bisa membuat yang inspiratif, kreatif, dan melengkapi agar orang mengetahui detail bisnis Anda.

Manfaatkan Elemen Visual yang Baik

Setiap pengguna Twitter biasa tahu seberapa menonjol foto atau video di platform di tengah semua Tweet teks. Di perangkat seluler, khususnya, Tweet dengan elemen visual menempati setidaknya setengah layar. Dan semakin terlihat Tweet Anda, semakin besar kemungkinannya untuk melibatkan audiens Anda. Faktanya, jika Tweet Anda menyertakan GIF, Tweet tersebut mendapatkan keterlibatan dengan user 55% lebih banyak daripada yang tidak.

Jadi sangat penting bahwa Anda menggunakan elemen visual jika Anda ingin meningkatkan engagement Twitter Anda. Anda dapat memposting grafik asli untuk berbagi informasi dan pembaruan yang berguna, foto tim Anda, video yang menunjukkan cara menggunakan produk Anda, meme menarik yang relevan dengan industri Anda, dan banyak lagi. Bahkan jika Anda harus membagikan tautan, pastikan Anda menyertakan  melampirkan gambar yang relevan.

Berinteraksi dengan Pelanggan Anda

Cara ketiga meningkatkan engagement Twitter Anda dengan secara aktif terlibat dengan audiens Anda sendiri. Alih-alih menge-Tweet secara rutin dan mengharapkan suka membanjiri, mengapa tidak membagikan suka dan Retweet dari pihak Anda juga? Berdasarkan prinsip timbal balik, terlibat dengan orang lain akan membuat mereka merasa lebih cenderung untuk terlibat dengan Anda.

Selain itu, saat Anda berinteraksi dengan Tweet atau balasan pelanggan, maka percakapan Anda akan lebih terlihat di umpan pengguna lain, seperti yang disebutkan sebelumnya. Ini membuka jalan bagi lebih banyak keterlibatan untuk merek Anda.

Buat Polling Tentang Topik yang Relevan

Tingkatkan engagement Twitter Anda dengan membuat konten interaktif seperti polling Twitter. Jajak pendapat memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan tentang topik yang relevan dan memilih di antara beberapa opsi dan karena orang dapat memilih hanya dengan sekali klik, ini adalah cara mudah bagi mereka untuk terlibat.

Jadi pertimbangkan untuk membuat jajak pendapat Twitter secara teratur jika Anda ingin melihat lebih banyak engagement. Mungkin Anda bisa bertanya kepada mereka untuk apa mereka menggunakan produk Anda, misalnya Anda juga dapat menanyakan preferensi mereka terkait konten Anda seperti jam berapa Anda harus memposting, jenis postingan apa yang ingin mereka lihat dari Anda. Ini berfungsi ganda sebagai taktik untuk memberi makan strategi konten sosial Anda.

Selain itu, Anda dapat menawarkan beberapa kiat berguna melalui serangkaian Tweet dan kemudian menggunakan jajak pendapat untuk menanyakan pendapat pengikut Anda tentang kiat Anda.

Tentukan Waktu Terbaik 

Menemukan waktu terbaik untuk memposting sangat penting untuk pengalaman online Anda untuk meningkatkan engagement. Anda harus fokus untuk mengenal audiens Anda dengan sangat baik. Memahami pembaca Anda akan menguntungkan Anda dalam banyak hal. Salah satunya tentang mengetahui kapan harus memposting adalah pot emas. Ada beberapa jam dalam sehari ketika pengguna Twitter lebih aktif dan terlibat dengan tweet yang berbeda. Menemukan jam sibuk audiens Anda online akan membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.

Meningkatkan engagement Twitter mulai dari membuat bio yang menarik hingga menentukan waktu terbaik. Selain itu, para pembisnis bisa menggunakan sosial media ini untuk lebih menjangkau banyak orang atau pelanggan. Di DIGIMA bisa loh membuatkan konten menarik untuk bisnis Anda.