Suatu bisnis pastinya membutuhkan sebuah promosi dengan cara offline atau online. Salah satu strategi promosi tersebut menggunakan sosial media. Sosial media yang sering dipakai, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Salah satu sosial media yaitu Facebook yang memiliki pengguna lumayan banyak. Selain itu, Facebook bisa digunakan promosi bisnis Anda. Hal tersebut bernama Facebook Ads. Apa sih Facebook Ads itu ? Facebook ads merupakan media untuk memasang sebuah iklan yang ditujukan pada pengguna Facebook. Iklan ini berbentuk mulai dari foto, video, teks atau banner. Apakah Anda masih mengetahui lebih dalam mengenai Facebook Ads ? simak berikut ini
Kelebihan
Sebelum mengenal lebih jauh, Anda bisa mengenal kelebihan Facebook Ads ini.
Biaya Terjangkau
Seperti banyak platform periklanan lainnya, Iklan Facebook tersedia secara gratis untuk semua bisnis dan alat Pengelola Iklan juga gratis. Kemungkinan biaya yang dikeluarkan adalah biaya yang terkait dengan penyediaan anggaran dan menjalankan iklan. Bagi banyak pengiklan UKM, ini salah satu manfaat paling menarik dari beriklan di Facebook. Biaya menjalankan iklan di Facebook ditentukan oleh banyak faktor (anggaran Anda, jenis iklan Anda, industri, dll.) tetapi umumnya pemasar harus mengharapkan untuk membayar di mana saja dari beberapa sen hingga beberapa dolar per klik. Iklan Facebook ini berbiaya rendah. Kemudian harga iklan Facebook ads ini mulai dari 36.000 dan untuk di tahun sebelumnya harganya Rp.10.000.
Hasil yang Cepat
Iklan bisnis Facebook ideal untuk mengenalkan brand yang Anda ingin jalankan strategi digital marketing pada jangka pendek dan jangka panjang karena hal tersebut dapat mulai memberikan pendapatan dengan cepat setelah ditayangkan.
Setelah kampanye iklan disiapkan di Pengelola Iklan, ditinjau oleh Facebook, dan setelah ditayangkan, maka kampanye tersebut akan memulai bekerja dan mulai menampilkan merek atau produk Anda kepada ribuan orang yang berpotensi secara instan. Iklan biasanya disetujui dalam waktu 24 jam, jadi manfaat iklan Facebook datang dari memberi bisnis cara untuk mulai mendapatkan penjualan dalam beberapa hari.
Filter Iklan untuk Memblokir Audiens yang Tidak Anda Inginkan
Dalam Facebook Ads, terdapat opsi untuk mencegah iklan ditampilkan untuk pasar berkualitas rendah. Ini adalah salah satu manfaat iklan Facebook yang ditawarkan sistem mereka.
“Daftar blokir” dapat disiapkan dalam kampanye iklan untuk mencegah iklan bisnis Anda ditampilkan ke URL yang tidak Anda inginkan. Kemudian Anda dapat mencegah halaman Anda muncul di aplikasi tertentu, seperti halaman tertentu di Audience Network, video in-stream, dan di Artikel Instan Facebook. Dengan memanfaatkan alat ini, bisnis dapat meningkatkan efisiensi iklan, meningkatkan ROAS, dan mendapatkan lebih banyak keuntungan. Melakukan hal ini merupakan strategi penting untuk menghemat uang dengan tidak beriklan ke audiens yang tidak efektif.
Dapat Meyakikankan Audiens dan Menargetkan Audiens
Iklan dari Facebook dapat menentukan target audiens secara spesifik dari data yang ada. Anda dapat menentukan dan menargetkan audiens Anda berdasarkan tempat tinggal, usia, jenis kelamin, dan banyak sebagainya. Selain itu, meyakinkan pada target Anda merupakan hal yang penting. Contohnya “Get Asana, Get Result” dengan tulisan besar yang di iklankan oleh Facebook Ads dapat memikat para pelanggan lama maupun lama.
Facebook Ads ini merupakan bagian dari sosial media bernama Faceook dan memudahkan para pembisnis untuk memperkenalkan dan mempromosikan jasa atau produk yang memiliki dengan memiliki berbagai keuntungan yang di dapat. Namun, bila Anda membutuhkan informasi digital marketing bisa mampir ke sosial media @DIGIMA.