Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Sebagai besar blogger kemungkinan akan menjawab Google meningkatkan pendapatan Adsense untuk pertanyaan tentang sumber pendapatan mana yang mereka andalkan untuk blog mereka. Google meningkatkan pendapatan Adsense telah membentuk salah satu pilar setiap blogger untuk memonetisasi blog mereka dan merupakan salah satu yang paling populer.

Selain keuntungan yang sangat menarik yang di berikan oleh Google Adsense, platfrom ini sebenarnya sangat andal dan bebas dari penipuan karena merupakan salah satu properti digital dari raksasa teknologi Google.

Mendaftar Google Adsense juga relatif mudah bagi blogger Indonesia saat ini. Inilah sebabnya mengapa Google Adsense ialah salah satu kiblat favorit untuk memonetisasi blog. Tetapi, tidak semua blogger bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dari Google Adesense, terutama sebagai sumber penghasilan utama.

Apa Itu Google Adsense?

Sebelum kita melangkah lebih jauh, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu dasar-dasarnya. Google Adesense ialah platform periklanan yang menghubungkan penerbit (dalam kasus pemilik situs/blogger) dengan pengiklan yang diunggah dan di olah oleh Google secara digital, di mana iklan akan di publikasikan bersamaan di situs web penerbit.

Cara kerja Google Adsense sebenarnya sangat sederhana. Iklan akan di distribusikan secara otomatis melalui algoritme Google di situs yang berkait secara kontekstual. Pemilik situs yang memasang iklan akan dibayar dalam jumlah yang bervariasi. bentuk sederhananya, Google Adsense akan membayar penerbit berdasarkan kinerja blog penerbit dalam menayangkan iklan.

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense

Jika saat ini pendapatan Adsense Anda sepertinya kurang maksimal. Anda dapat mengikuti beberapa tips tentang cara meningkatkan pendapatan Adsense yaitu:

Gunakan ukuran iklan yang relatif besar

Setelah blog Anda di terima oleh Google Adsense, Anda dapat langsung memilih berbagai iklan banner untuk ditampilkan di blog Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah memprioritaskan iklan banner yang relatif besar. Tidak harus semua iklan yang Anda lihat berukuran besar, tetapi pastikan sebagian besar iklan banner yang Anda lihat berukuran besar.

Periklan menetapkan tawaran yang relatif tinggi untuk spanduk besar, membentuk Anda juga memiliki potensi untuk menghasilkan lebih banyak. Lakukan eksperimen Anda dan coba bandingkan hasilnya.

Tampilkan setidaknya 3 iklan dalam artikel

Dulu, Google membatasi tampilan iklan menjadi 3 iklan banner dan 3 iklan teks dalam satu halaman. Sekarang tidak terbatas, tetapi Google mengharuskan iklan tidak terlalu berlebihan dan mengahlikan perhatian pembaca. Anda bisa mengambil keuntungan dari kebijakan baru.

Selain header, sidebar, dan footer, Anda harus melihat setidaknya 3 iklan di setiap posting. Sisipkan 1 iklan tepat di bawah judul atau setelah paragraf pertama, 1 iklan ditengah, dan 1 iklan lainnya setelah paragraf terakhir.

Alasannya:

  • Iklan di bawah judul ialah tepat yang bagus karena sebagian besar pembaca akan membaca setidaknya paragraf pertama artikel Anda.
  • Perilaku pembaca blog cenderung melihat poin sebuah artikel sebelum membaca isinya. Saat menggulir artikel Anda, iklan yang ditempatkan ditengah artikel kemungkinan besar terlihat dan berpotensi untuk klik jika relevan dengannya.
  • Iklan di akhir, jika artikel Anda sangat menarik dan dibaca sampai akhir, akan sangat membantu Anda meningkatkan pendapatan Google Adsense, bukan? Setidaknya untuk meningkatkan total akumulasi pendapatan Anda setiap hari.

Fokus pada peningkatan traffic blog

Pendapatan Google Adsense Anda tidak akan meningkat jika lalu lintas blog Anda tidak meningkat juga. Salah satu faktor pendukung agar Anda berhasil meningkatkan pendapatan Google Adsense ialah traffic. Dengan kata lain, lali lintas tinggi yang konstan.

Gunakan iklan teks dan gambar secara bersamaan

Adsense memungkinkan Anda memilih jenis iklan, teks, gambar, atau keduanya. Untuk performa maksimal, pastikan Anda menggunakan iklan teks dan gambar secara bersamaan. Menggunakan kedua jenis iklan ini akan memudahkan pengiklan untuk menawar sehingga potensi penghasilan lebih besar.