3 Jenis Postingan di Instagram

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Instagram sekarang memiliki begitu banyak jenis konten berbeda yang dapat Anda buat di platform mereka, dari video bentuk pendek dengan gulungan hingga video langsung hingga postingan  foto serta caraousel hingga cerita hingga panduan. Menemukan konten yang menarik untuk diposting di Instagram bisa jadi hal yang menakutkan. Oleh karena itu, kami akan membagikan beberapa jenis postingan Instagram untuk menampilkan hal yang menarik di Instagram.

Reels

Mari kita mulai dengan Reel Instagram. Hal ini adalah bentuk video jangka pendek dan mirip dengan Tik Toks. Ini umumnya difokuskan untuk menjangkau audiens baru dan bukan tentang terhubung dengan audiens Anda yang sudah bergabung. Namun, audiens yang sudah bergabung dengan  Anda saat ini dapat dan akan melihatnya. Selain itu, Anda bisa dengan menggunakan reels ini digabung dengan yang reels video miliki orang lain. 

  • Menggabungkan reels milik orang lain ke dalam milik Anda. 

Anda bisa menjadi sangat kreatif di sini berdasarkan apa yang ingin dilihat audiens Anda.  Anda juga memiliki opsi untuk membuat gulungan di dalam aplikasi itu sendiri atau mengunggah video yang ada, opsi yang tidak ditawarkan oleh TikTok).

  • Perluas audiens Anda. 

Orang itu akan diberi tahu jika Anda menggunakan konten mereka, jadi jika mereka membagikannya di umpan mereka, Jadi Anda dapat meningkatkan keterpaparan Anda kepada audiens mereka. Catatan: jika Anda memilih tiga titik di bagian bawah dan opsi tidak muncul untuk melakukan remix, maka orang tersebut telah menonaktifkan fitur tersebut.

  • Jangan lupa untuk mengatur audio.

 Ada tiga baris di bagian atas yang perlu Anda pilih sebelum menekan berikutnya untuk memastikan audio Anda masuk.

IGTV

IGTV bisa menjadi pesaing YouTube. Dimungkinkan untuk menemukan video IGTV di halaman jelajahi, tetapi secara umum, saya menemukan bahwa video IGTV memberi Anda laba atas investasi paling besar ketika Anda memfokuskannya pada pemirsa yang ada, karena mereka adalah orang-orang yang paling mungkin meluangkan waktu untuk benar-benar duduk dan menonton video yang lebih panjang dari Anda.

Instagram Stories

Instagram Stories adalah fitur di Instagram yang muncul di bagian atas feed. Mereka cenderung mendapatkan banyak tampilan, dan Anda dapat mengunggah foto, video, dan bahkan tautan jika akun Anda diverifikasi. Tangkapannya adalah, foto atau video menghilang dengan 24 jam. Jadi gunakan konten yang benar-benar tepat waktu di sini. IG Stories membantu Anda berkomunikasi dengan pengikut Anda dengan menggunakan beragam elemen (jajak pendapat, survei, dll). Bagikan sesuatu dengan pengikut Anda yang peka terhadap waktu dan bangun hubungan yang kuat dengan pengikut Anda dengan cara yang kreatif.

  • Menangkap lebih banyak penonton. 

Tahukah Anda 40% orang tidak menonton video dengan suara menyala? Ini adalah kesempatan bagus untuk menangkap penonton itu. Dengan menggunakan stiker teks, Anda dapat secara otomatis mengisi apa yang Anda katakan dalam video sehingga lebih banyak orang akan menontonnya.

  • Tetap berdurasi pendek.

 Fitur ini hanya berfungsi untuk video berdurasi 15 detik atau kurang, jadi berhati-hatilah dengan semua informasi yang perlu Anda bagikan dalam cuplikan singkat.

  • Periksa ulang untuk akurasi.

 Kata-katanya mungkin tidak 100% benar, jadi cukup ketuk kata-kata untuk mengedit kata-kata yang tidak akurat.

Jadi itulah fitur-fitur yang berhubungan dengan konten atau postingan di Instagram. Jika Anda masih bingung untuk perihal pembuatan konten di Instagram bisa menghubungi DIGIMA. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda