Pengguna internet memasukkan kata kunci ke mesin pencari untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Relevansi yang kuat antara artikel yang dibuat dengan kata kunci membuat artikel lebih mudah ditemukan. Oleh karena itu, sebelum menulis artikel, sebaiknya pilih kata kunci yang tepat untuk dimasukkan ke dalam artikel Anda, terutama yang paling populer, agar postingan yang dihasilkan dapat lebih mudah dikenali oleh mesin pencari seperti Google.
Berbagai layanan analisis kata kunci online gratis tersedia untuk membantu Anda mengetahui kata kunci mana yang paling sering digunakan oleh pengguna Internet.
Artikel ini akan memberi Anda beberapa tips untuk memilih kata kunci yang tepat. Memilih kata kunci yang tepat dan frasa yang tepat adalah salah satu langkah terpenting untuk optimasi mesin pencari yang sukses. Meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda adalah prioritas utama, tetapi menarik pengguna yang tepat adalah suatu keharusan. Memilih kata kunci yang paling efektif untuk ditautkan ke pasar target Anda akan membutuhkan beberapa penelitian, tetapi jangan khawatir hasilnya akan sepadan.
Tips untuk membantu Anda pilih kata kunci yang tepat
Untuk membantu Anda memilih kata kunci yang tepat, kami telah menyiapkan empat kiat untuk membantu Anda menemukan kata kunci yang relevan:
- Berpikir seperti pelanggan
Cara termudah untuk memilih kata kunci yang tepat adalah dengan berpikir seperti pelanggan Anda. Untuk mengidentifikasi audiens target, Anda dapat menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan saat membuat daftar kata kunci awal. Tanyakan pada diri Anda, “Kata kunci apa yang akan Anda ketik di Google jika Anda ingin menemukan produk atau layanan ini?”
Jika Anda membutuhkan lebih banyak kata kunci, Anda dapat meminta bantuan orang lain. Anda dapat berbicara dengan keluarga, teman, dan bahkan pelanggan Anda untuk mendapatkan pendapat mereka tentang kata kunci yang mereka gunakan saat mencari produk dan layanan. Metode ini sangat efektif. Sangat mudah untuk melihat apa yang diketik orang lain ke mesin pencari tentang produk atau layanan Anda.
- Mempelajari kompetisi
Mempelajari persaingan bisa menjadi sangat penting untuk mengetahui bagaimana bisnis Anda bersaing. Untuk melakukan ini, buat daftar pesaing Anda yang mengunjungi situs Anda dan lihat kata kunci apa yang mereka targetkan, lalu buat daftar pesaing utama Anda. Untuk menemukan kata kunci di situs web pesaing. Yaitu dengan baca konten dan fokus pada meta tag untuk mengidentifikasi kata kunci target Anda. Ini tidak hanya memungkinkan Anda melihat kata kunci apa yang digunakan pesaing Anda, tetapi juga memungkinkan Anda mengembangkan daftar ide untuk membuat konten yang hebat.
- Memahami kata kunci ekor Panjang
Apa itu kata kunci ekor panjang? Kata kunci ekor panjang adalah kombinasi dari 3-4 kata atau lebih. Faktanya, kata kunci ekor panjang memiliki volume pencarian yang lebih rendah daripada kata kunci tubuh dan kepala. Tapi itu tidak berarti kata kunci ekor panjang tidak menghasilkan lalu lintas. Kata kunci ekor panjang umumnya menarik lebih banyak lalu lintas yang relevan dan membantu Anda peringkat lebih tinggi di mesin pencari. Anda dapat menambahkan kata kunci ekor panjang untuk produk atau layanan Anda. Ini juga akan membantu Anda menarik audiens Anda.
- Menggunakan alat riset kata kunci yang tersedia
Google adalah mesin pencari yang juga menawarkan alat penelitian kata kunci seperti Google Keyword Plenner. Ada beberapa alat penelitian kata kunci lain yang dapat Anda gunakan untuk menemukan kata kunci yang relevan. Anda dapat menggunakan alat penelitian kata kunci seperti SEMrush, Moz, dll. Alat ini juga memungkinkan Anda untuk mengambil kata kunci dan mengumpulkan data tentang potensi volume dan tren kata kunci, persaingan kata kunci, dan banyak lagi.
- Menganalisis hasilnya
Jangan pernah lupa untuk menganalisis hasil pemilihan kata kunci Anda. Setelah Anda menyelesaikan pemilihan kata kunci, Anda harus memantau dan menganalisis hasil Anda. Karena seringkali ada kata kunci baru yang mungkin digunakan pesaing Anda.
Setelah memilih kata kunci yang tepat. Ini dapat digunakan untuk posting media sosial serta ide konten situs web. Semakin banyak kata kunci relevan yang Anda gunakan saat membuat konten untuk situs web Anda, semakin mudah bagi audiens target Anda untuk menemukan Anda di mesin pencari.
Nah, sekian pembahasan ulasan tentang 4 tips untuk membantu kata kunci yang tepat. Jika Anda ingin menganalisis pekerjaan SEO Anda tetapi tidak tahu caranya. Silahkan cek artikel ini Cara cek peringkat artikel di google. Terima kasih telah membaca artikel kami, semoga membantu Anda.