4 Fitur Instagram untuk Bisnis

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Bisnis di seluruh dunia mendapatkan hasil yang terbukti banyak dengan menggunakan Instagram. Baik itu merek atau pemilik usaha kecil semua menggunakan Instagram untuk mengembangkan bisnis mereka. Kenapa gitu? Anda mungkin bertanya. Itu karena Instagram adalah alat marketing yang sangat serbaguna. Selain itu, Instagram untuk pemasaran media sosial mereka. Instagram bukan lagi sekadar aplikasi berbagi foto. Ini telah menambahkan banyak fitur – fitur Instagram untuk membantu bisnis memasarkan dan menjual sesuatu. Lalu, berikut ini beberapa fitur akun Instagram yang berguna untuk bisnis.

1. Menggunakan Hashtag

Tagar digunakan oleh bisnis untuk mendapatkan klien baru dan memperluas kehadiran online mereka. Mereka membantu dalam identifikasi dan penyaringan posting serupa. Pengguna yang mencari hashtag yang Anda gunakan dapat menemukan akun Anda dan terlibat dengannya, menghasilkan pengikut baru dan calon pelanggan. Buat hashtag yang unik untuk bisnis atau merek Anda. Hashtag Anda akan menjadi tag bisnis Anda, jadi pastikan mudah digunakan dan diingat. Ini akan menghubungkan semua posting perusahaan Anda di Instagram, memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan Anda. Tujuan dari tagar adalah untuk membuat lebih banyak orang berinteraksi dengan akun Anda, jadi pastikan tagar yang Anda pilih relevan dengan audiens target Anda.

2. Tambahkan Foto yang Terlihat Profesional

Sangat penting untuk membagikan foto dan video yang menarik secara visual. Selalu berusaha untuk membuat tampilan visual yang menarik untuk posting Anda yang menyenangkan dan profesional. Jangan biarkan elemen kesenangan menjadi konten yang melampaui batas profesionalisme kecuali, tentu saja, itu adalah bagian dari strategi Anda. Aspek penting lainnya dari strategi Anda adalah memastikan bahwa pengguna dapat dengan cepat mengenali posting Anda. Buat palet warna yang akan segera dikenali oleh pengikut Anda saat mereka melihat foto Anda di umpan mereka. Anda dapat lebih meningkatkan fungsionalitas dan potensi keterlibatan posting Anda dengan menandai pengguna lain, menulis keterangan yang menarik, dan menambahkan lokasi ke gambar Anda. 

3. Terima Pemberitahuan Push

Bagian integral dari penggunaan Instagram adalah mengikuti akun lain, melacak kompetisi, dan membangun koneksi. Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan push untuk akun yang ingin Anda lacak terus-menerus.

Dengan notifikasi aktif, Anda akan menerima ping setiap kali akun tersebut memposting. Untuk mengaktifkan pemberitahuan push, buka profil yang Anda inginkan pemberitahuannya, lalu klik tiga titik yang terlihat di sebelah kanan dan pilih “Aktifkan Pemberitahuan Kiriman”.

Apakah Anda ingin pengikut Anda mendapatkan notifikasi saat Anda memposting? Beri mereka pengingat di Stories untuk mengaktifkan notifikasi agar dapat melihat postingan Anda tanpa gagal.

4. Tingkat engaggement

Volume suka, bagikan, dan komentar yang Anda dapatkan di postingan membantu Anda menentukan apakah konten yang Anda bagikan berfungsi secara efektif atau tidak. Selama tahap awal membangun kehadiran Instagram Anda, salah satu metrik terpenting adalah komentar.

Ambil isyarat dari jenis umpan balik yang Anda dapatkan pada posting Anda dan tanggapi itu. Ini adalah salah satu teknik paling efektif untuk mengembangkan hubungan dengan pengikut Anda dan meningkatkan tingkat keterlibatan akun Anda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang perhitungan tingkat keterlibatan untuk tingkat keterlibatan yang optimal.

Fitur-fitur yang berada di Instagram akan terus berkemban dan akan menikuti zaman. Ada empat fitur Instagram yang berguna untuk bisnis, seperti tingakatan engagement. Selain itu, Anda bisa mengkonsultasikan dan ingin membuat konten bisa di @DIGIMA. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.