Cara Mencegah Situs Web Supaya Terhindar Dari Peringatan Google Panda

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Dalam proses optimasi website, Panda sering disebut sebagai update yang sulit untuk diatasi. Namun, ini tidak berarti bahwa situs web yang terpengaruh oleh algoritme ini akan terus berkinerja buruk. Algoritme milik Panda berfungsi ketika ada konten berkualitas rendah di bagian atas SERP. Untuk mencegahnya, bisa juga dengan meningkatkan kualitas konten dan website Anda. Sebelum membahas beberapa cara mencegah situs web supaya terhindar dari peringatan google panda, yuk ketahui terlebih dahulu pengertian google panda!

Pengertian google panda

Algoritma Google Panda adalah versi terbaru untuk mengurangi prevalensi konten berkualitas rendah di mesin pencari. Kemudian terima kasih untuk konten yang lebih menarik dan unik. Algoritme rilis didasarkan pada sistem Kafein, yang memengaruhi kualitas pencarian Google.

Belakangan, Google merilis Google Panda sebagai algoritma baru untuk mengindeks halaman blog. Cara halaman ini terindeks adalah dengan mendownload semua halaman blog, mengisinya dan menyimpannya dalam sebuah wadah. Nah, ketika seseorang ingin mencari informasi, Google menyediakan halaman yang menyajikan informasi dengan menampilkan halaman blog yang lebih relevan berdasarkan kata kunci yang dimasukkan.

Dengan Algoritma Panda, Google mengharapkan pembuat konten untuk fokus pada kualitas daripada mencapai peringkat teratas di halaman pencarian. Google ingin situs web berkualitas memberikan pengalaman pengguna terbaik dengan konten yang bermanfaat dan mendapatkan lalu lintas organik.

Algoritme Google Panda secara alami memaksa pemilik situs web untuk meningkatkan kualitas konten mereka. Anda harus selalu menyajikan konten yang berkualitas. Kata kunci atau terlalu banyak kata kunci juga harus dibuang. Jika pemilik situs web tidak melakukan perbaikan, situs web akan berjuang untuk tetap di atas dan peringkatnya akan turun secara signifikan.

Karakteristik situs web yang rentan terkena peringatan google panda

Penting untuk dipahami bahwa algoritme Google Panda dapat memfilter berbagai situs web dengan karakteristik tertentu. apa karakteristik yang rentan kena peringatan ini? Di bawah ini beberapa karakteristik situs web yang mungkin rentan terkena peringatan google panda, yaitu

  1. Konten duplikat
  2. Konten berkualitas rendah
  3. Konten dengan terlalu banyak iklan
  4. Situs web yang diklasifikasikan sebagai tidak dapat diandalkan
  5. Kata kunci untuk konten yang tergolong banyak
  6. Konten yang tidak terkait dengan permintaan penelusuran

Cara mencegah situs web supaya terhindar dari peringatan google panda

Lalu, cara apa yang harus Anda lakukan untuk mencegah peringatan dan hukuman oleh google panda? Anda jangan khawatir, lakukan beberapa cara supaya situs web Anda bisa menghindar dari hukuman dan peringatan oleh google panda. Beberapa cara tersebut antara lain,

Bikin konten baru yang unik

Hal pertama yang harus dilakukan ketika situs web Anda dihukum oleh Google Panda adalah membuat konten baru. Pastikan konten yang Anda buat kali ini berkualitas tinggi. Konten yang berkualitas dapat membantu memulihkan blog atau website yang mengalami penurunan peringkat. Membuat konten yang hebat akan membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi dan ditempatkan di posisi yang lebih baik.

Penulisan konten harus diubah

Mereka perlu mengubah kebijakan pembuatan konten mereka untuk kualitas yang lebih baik dan lebih tinggi. Anda juga harus memperhatikan berapa banyak kata kunci yang Anda sertakan di setiap konten. Selain itu, jumlah minimum kata yang harus dikandung konten adalah kondisi lain yang tidak boleh diabaikan. Selain itu, menentukan materi pelajaran dan faktor-faktor lain juga harus dipertimbangkan.

Membuat konten dengan panduan google

Dengan membuat konten yang baik dan penempatan kata kunci yang tepat, Anda dapat memperoleh manfaat dengan mengaktifkan situs web mereka untuk mendapatkan lebih banyak klik dan lalu lintas. Meski begitu, standar penulisan SEO bisa berubah sewaktu-waktu. Ditambah dengan adanya algoritma Google Panda, pemilik blog atau website harus konsisten memberikan konten yang bermanfaat, inovatif dan menarik.

Anda sebagai konten kreator pastinya sangat memerlukan cara ini dalam pembuatan konten pada situs web Anda. Semoga cara ini bermanfaat bagi Anda!