5 Tips Personal Branding di Instagram

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Pasti kalian sudah tidak asing dengan sosial media Instagram. Sosial media tersebut bisa dibuat untuk Personal branding. Personal branding penting untuk memperkenalkan diri untuk menjelaskan siapa kamu. Kalian  memerlukan proses pengenalan diri selama wawancara, jaringan koneksi baru, acara perekrutan, presentasi, dan banyak lagi acara lainnya. Ini mencakup berbagai elemen mulai dari nama kalian, posisi kerja hingga bagian penting lainnya tentang kalian. Maka dari itu, berikut tips personal branding di Instagram:

 

  1. Pilih Nama Pengguna yang Mencerminkan Siapa kalian Sebagai Pribadi.

 

Pilih nama pengguna yang mencerminkan siapa kalian sebagai pribadi dan jenis konten yang kalian posting. Hal ini akan memudahkan pengikut kalian saat ini dan calon pengikut kalian untuk menemukan kalian karena ini adalah bagian Instagram yang dapat dicari. Jadi, sangat penting bagi kalian untuk memikirkan bagaimana kalian ingin menarik pengikut ideal kalian karena kalian ingin menggunakan kata kunci di bagian ini yang sudah mereka cari. Jadi dengan melakukan trik ini, profil kalian akan muncul lebih tinggi dan hasil pencarian Instagram. Di sinilah setelah melakukan kata kunci SEO ekstensif akan membantu. Tetapi nama pengguna kalian bukanlah sesuatu yang ingin kalian ubah setelah kalian mengaturnya. Jadi jika yang terbaik adalah menggunakan nama lengkap, maka di sarankan sarankannya memakai itu. 

 

  1. Perbarui Bio kalian Untuk Mencerminkan Tujuan Merek kalian.

 

Saat menulis bio atau mengunggah foto profil kalian, tanyakan pada diri kalian apakah itu mencerminkan kepribadian atau personal branding. Jiika tidak, maka kalian mungkin ingin mempertimbangkan perubahan. Selain itu, ambar profil kalian adalah hal yang menonjol yang akan menarik perhatian ketika seseorang mengunjungi halaman profil kalian. Dan itu harus memberi kesan abadi, jadi tugas kalian adalah membuatnya mudah diingat dan akrab.

 

  1. Tentukan Pilar Konten kalian.

 

Dalam hal konten yang akan kalian posting penting untuk memilih satu set pilar konten yang akan kalian buat. Saat kalian mengakses sosial media untuk personal branding bisa dimulai dengan “Apa yang diinginkan/perlu dilihat klien kalian di Instagram kalian?”.

 

Hal penting bisa pastikan untuk memposting konten asli dan hindari plagiarisme dan gambar curian untuk membangun personal branding kamu sejak awal. Jadi pastikan bahwa setiap foto dan video adalah sesuatu yang kalian banggakan dan mewakili siapa kalian sebagai pemilik akun!

 

Kalian harus benar-benar perlu memikirkan cerita dan pesan seperti apa yang kalian ingin sampaikan di halaman Instagram kalian dan mengapa orang-orang mengikuti halaman kalian. Instagram pada dasarnya adalah cara untuk menceritakan sebuah kisah melalui foto dan video.

 

  1. Tingkatkan Eksposur Dengan Tagar 

 

Gunakan hastag yang relevan dan publikasikan gulungan video pendek untuk meningkatkan eksposur kalian dan menjangkau audiens baru. Hashtag membantu kalian terhubung dengan pengguna lain yang tertarik pada hal yang sama seperti kalian dan mereka juga dapat membantu kalian menemukan audiens baru. Produksi Video adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens kalian dan menunjukkan kepada mereka tentang merek kalian. 

 

  1. Pahami  Emosional Klien kalian.

Ingatlah perjalanan emosional yang dilakukan klien potensial dengan personal branding kalian.  Membangun personal branding yang kuat di Instagram tidak terjadi dalam semalam, jadi penting untuk terus berkembang dan berinovasi. 

Sebagian besar klien potensial tidak melihat postingan kalian lalu langsung membeli produk atau layanan kalian. Ada perjalanan emosional yang dilakukan klien potensial dari saat mereka diperkenalkan dengan merek kalian hingga saat mereka memutuskan untuk membeli dari kalian.

Nah, itulah tips personal branding untuk kalian ya. Kalian bisa loh mengunjungi Instagram @digima.co.id untuk mengetahui tips-tipsnya loh.