You Tube sudah menjadi platform yang sangat populer dan sering dikunjungi untuk berbagi dan menonton video semenjak diluncurkan di tahun 2005. Anda dapat menjumpai berbagai jenis konten di You Tube dalam bermacam-macam jenis, entah dari konten pendidikan sampai konten hiburan. Miliaran video tersedia untuk dilihat yang berasal dari orang-orang dengan berbagai background(bisnis dan individu) yang menerbitkan video dan mengunggahnya ke You Tube. Jika Anda memiliki waktu luang yang cukup banyak yang hanya Anda gunakan untuk melihat You Tube, mengapa tidak Anda gunakan untuk mulai bikin konten?
Tren pada konten You Tube untuk tahun 2022 yaitu dengan menawarkan konten video yang menarik kepada pemirsa. You Tube merupakan salah satu alat populer untuk melibatkan konten Anda kepada semua pemirsa Anda. Menurut penelitian statista, You Tube diperkirakan akan menarik 2,24 miliar pemirsa pada tahun 2025. Mengapa demikian? Karena, semakin banyak orang yang memakai You Tube. Anda perlu mengetahui tren You Tube mana yang akan booming pada tahun 2022. Di bawah ini berbagai tren You Tube yang diperkirakan akan booming pada tahun ini.
6 konten You Tube populer di tahun 2022
- Ulasan produk
Ini adalah salah satu konten yang sangat berguna bagi pemirsa yang membutuhkan suatu informasi produk yang ingin mereka beli dari bermacam-macam store. Anda sebagai seorang Reviewer(yang melakukan Review video) nantinya akan memberikan informasi produk umum yang harus diketahui oleh pemirsa, terutama kepada calon pembeli, pengalaman mereka dengan produk, dan apakah produk tersebut direkomendasikan atau tidak.
Sejauh ini, Anda dapat melihat berbagai ulasan video untuk bermacam-macam model produk. Seperti kosmetik, elektronik, perlengkapan dapur, makanan, dan sebagainya. Apabila Anda tertarik untuk membuat konten jenis ini, Anda diharapkan harus menentukan jenis produk yang akan Anda ulas nantinya.
- Konten pendidikan
Seperti namanya, tujuan dari konten pendidikan ini ialah untuk menginformasikan dan membimbing khalayak dengan bermacam-macam jenis informasi dari berbagai ilmu edukasi. Contoh sederhananya yaitu, konten pendidikan untuk pelajar dan mahasiswa yang berisi tentang ilmu dan pengetahuan umum misalnya ilmu kesehatan, ekonomi, pertanian, teknologi dan informasi, pengetahuan umum, dan sebagainya. Banyak orang yang lebih memilih konten pendidikan audiovisual daripada pembelajaran pendengaran tradisional, jadi hal ini bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi Anda. Jenis konten ini hampir tak akan mengalami ketertinggalan oleh waktu dan akan terus berkembang selama You Tube tetap menjadi pusat kehidupan kita.
- Konten humor
Tiap-tiap orang akan memiliki cara tersendiri untuk menemukan sumber hiburan. Selain itu, sudah banyak orang yang memiliki profesi sebagai komedian/ pelawak(entertainer) dengan menggunakan platform You Tube dalam pembuatan konten humor. Mungkin terdengar sepele, tapi Anda jangan salah untuk mengartikan. Selain itu, terdapat berbagai saluran humor yang menjadi populer dan memiliki banyak pemirsa dan pelanggan. Selain mudah dan menyenangkan untuk ditonton, Anda juga dapat menggunakan konten You Tube jenis ini untuk strategi pemasaran dan promosi merek.
- Panduan atau tutorial
Sama halnya dengan namanya, konten ini mencakup informasi tentang tata cara menggunakan item dan instruksi untuk melakukan sesuatu. Konten tutorial ini merupakan salah satu dari bermacam-macam konten di You Tube yang paling banyak dicari oleh pemirsa setiap hari.
- Video kebiasaan sehari-hari
Untuk mayoritas masyarakat, kebiasaan sehari-hari yang diunggah di berbagai media sosial masih dirasa private. Tetapi akhir-akhir ini, tidak sedikit pembuat konten yang membagikan video kebiasaan sehari-harinya dari bangun tidur hingga kembali tiru. Sebagian besar pemirsa sangat tertarik dengan konten semacam itu untuk mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang sukses setiap harinya. Hal ini dapat menginspirasi mereka.
- Siaran langsung
Tren You Tube untuk tahun 2022 yang paling tren ialah siaran langsung atau orang-orang menyebutnya dengan sebutan live streaming. Siaran langsung berkembang hampir 93% dari tahun ke tahun, dengan rata-rata sekitar 26,4menit ditonton per siaran. Siaran langsung dapat memberikan keuntungan bagi pembuat konten dengan memungkinkan mereka membangun ikatan langsung dengan pemirsa mereka. Selain itu, live streaming juga memungkinkan interaksi yang mendorong keterlibatan para pemirsa.
Ini ialah 6 tren You Tube populer di tahun 2022 yang dapat Anda terapkan dalam mengoptimalkan strategi pemasaran Anda. Anda juga dapat mengunggah konten You Tube Anda ke dalam platform lain untuk memperluas jangkauan pemirsa Anda. Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai artikel diatas Anda bisa mengunjungi akun media sosial kami.