6 Ide Campaign Kreatif

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Mengembangkan bisnis Anda dan menjaga pendapatan terus mengalir berarti membuat postingan dan promosi secara konsisten. Tapi motivasi bisa sulit didapat. Ini terutama benar jika dorongan pemasaran Anda baru-baru ini tidak stabil atau tingkat keterlibatan Anda rendah. Realita? Terlalu banyak bisnis yang terjebak dalam perangkap pemasaran ad-hoc. Yaitu, promosi acak tanpa tujuan akhir, strategi, atau definisi “sukses”. Jika Anda buntu atau tidak tahu apa yang harus dipromosikan dan dipublikasikan selanjutnya, kami dapat membantu. Dalam hal ini, menguraikan cara menyusun ide campaign kreatif untuk Anda

Kampanye Pendidikan atau Educational Campaign

Kampanye pendidikan adalah titik awal yang kuat untuk membantu mendorong penjualan dan meningkatkan kesadaran dengan pelanggan baru dan yang sudah ada. Membuat sumber daya seperti video instruksional, posting blog, dan demo produk memungkinkan Anda untuk mendidik dan menjual kepada audiens Anda secara bersamaan. Sumber daya yang sama ini adalah permainan yang adil di pos sosial, email, situs web Anda, dan bahkan saluran seperti YouTube. Misalnya, Ruroc baru-baru ini memasangkan kampanye video petunjuk dengan peluncuran Atlas 3.0 mereka. Dengan serangkaian video petunjuk dan postingan sosial, pelanggan dapat melihat produk beraksi dan juga memahami fitur dan manfaat utamanya.

Bangun Program Rujukan Dari Awal

Kampanye pemasaran jangka panjang yang ideal untuk merek e-niaga adalah . membuat program rujukan. Ini adalah cara yang brilian untuk mempromosikan penjualan berkelanjutan melalui pelanggan Anda yang puas. Menawarkan diskon, uji coba, dan bonus gratis kepada pelanggan yang sudah ada memberikan insentif yang sangat dibutuhkan bagi mereka untuk merujuk pelanggan baru kepada Anda.

Untuk pedagang yang lebih besar, Anda dapat mengambil langkah lebih jauh dengan program advokasi merek lengkap yang mendorong promosi berkelanjutan produk Anda dari pelanggan khusus.

Buat buzz Dengan Kontes atau Giveaway

Hadiah dan kontes adalah salah satu ide kampanye pemasaran paling populer di media sosial. Keuntungan dari menjalankan kontes atau hadiah adalah mereka memiliki tenggat waktu atau jadwal bawaan. Saat merek mendorong kontes, biasanya itulah yang menjadi fokus mereka hingga tanggal akhir. Namun, hanya memberikan produk sendiri tidak terlalu menarik. Kontes yang dibuat dengan baik secara eksplisit meminta keterlibatan, termasuk:

Mengikuti

  • @sebutan dan @tag
  • Mempromosikan #hashtag
  • Membuat konten

Kampanye Pembuatan Daftar Email

Email mendorong laba atas investasi yang luar biasa. Untuk mendapatkan hasil, Anda memerlukan daftar email terlebih dahulu. Pertimbangkan untuk membuat kampanye yang dimaksudkan untuk meningkatkan pelanggan email Anda. Ini dapat mencakup pendekatan multi-cabang: Buat halaman pendaftaran email di situs web Anda.  Sertakan peningkatan konten di posting blog dan di halaman arahan.

Jalankan serangkaian posting media sosial yang mempromosikan formulir pendaftaran Anda.

Kampanye Liburan

Banyak perusahaan menjalankan kampanye di sekitar hari libur yang jelas.  Jadi, bagaimana kalau menemukan satu yang kurang diketahui namun terkait dengan bisnis Anda? Ini cara yang bagus untuk menarik perhatian orang.

Gunakan NationalDayCalendar.com untuk menemukan hari libur yang relevan. Kemudian, manfaatkan mereka untuk mempromosikan produk dan layanan Anda.

Kampanye Konten Buatan Pengguna

Siapa pun dapat meningkatkan merek mereka sendiri. Jauh lebih mengesankan ketika hype itu datang dari orang lain. Konten yang dibuat pengguna membawa bobot tambahan karena berasal dari pelanggan yang sebenarnya. GoPro mendorong pelanggan mereka untuk merekam diri mereka sendiri menggunakan kamera mereka. Video-video ini menunjukkan bagaimana pengguna sebenarnya menikmati pengalaman dan produk itu sendiri.

Itulah beberapa ide campaign atau kampanye kreatif. Anda bisa menguak informasi yang lain di DIGIMA.