Brosur berguna untuk mempromosikan sesuatu. Desainnya bisa terlihat bagus, teksnya bisa dibaca seperti mimpi atau sebuah iming-iming yang berdampak pada penjualan Anda, Dengan memastikan Anda menggunakan elemen-elemen penting ini, Anda dapat mengubah brosur Anda menjadi instrumen penjualan yang sangat sukses dengan enam elemen brosur yang harus ada berikut ini:
1. Judul yang Menarik
Judul pada elemen brosur menarik perhatian yang berfokus pada manfaat yang dapat ditawarkan perusahaan Anda akan lebih berhasil daripada menempelkan logo perusahaan di sampul depan dengan tagline yang tidak terlalu mengejutkan. Ambil contoh sebuah perusahaan penurunan berat badan dengan brosur yang dimiliki “Turunkan 8kg dalam 10 minggu” kemungkinan akan lebih berhasil daripada memulai dengan berkomitmen pada layanan pelanggan yang sangat baik. Judul utama menargetkan masalah yang mungkin dimiliki calon pelanggan dan menawarkan manfaat secara ringkas dan jelas.
2. Kreativitas & Desain
Elemen brosur pada visual sangat penting, karena; menarik perhatian, berbicara mengenai kualitas materi Anda. Hal tersebut dapat meningkatkan efektivitas brosur dan bagaimana digunakan. Hal ini selalu digunakan desainer profesional untuk menambahkan suar desain, tetapi tata letak konten. Mengacu pada tujuan dan elemen presentasi, Anda dapat menyertakan daftar periksa, grafik, gambar, testimonial dan tes, dll, serta informasi tertulis sederhana dalam desain.
3. Keunikan Dari Lainnya
Poin perbedaan adalah manfaat unik yang membedakan Anda dari pesaing Anda. Apa yang membuat perusahaan Anda berbeda? Mengapa klien harus memilih untuk menggunakan perusahaan Anda daripada yang lain? Anggap saja sebagai pernyataan personal branding. Contohnya pada perusahaan penurunan berat badan mungkin menggunakan sesuatu seperti Menurunkan 8kg dalam 10 minggu atau mendapatkan uang Anda kembali. Perusahaan kebugaran populer menggunakan “Dapatkan $10 untuk setiap kilo yang hilang”. Apa pun yang Anda putuskan, itu harus tajam, jelas, dan unik untuk bisnis Anda.
4. Atur Mood dengan Warna yang Sesuai
Elemen brosur mengenai warna ini penting. Hal ini mendefinisikan merek Anda. Jadi, jangan tutupi brosur Anda dengan warna kuning stabilo. Hal itu pasti akan menonjol, tetapi mungkin tidak seperti yang Anda inginkan. Kata kuncinya adalah “sesuai”.
Gunakan warna yang sesuai dengan hal yang ingin Anda sampaikan lewat brosur tersebut. Jika Anda ingin “menyenangkan dan menyenangkan”, gunakan banyak warna cerah. Untuk nada yang lebih profesional, gunakan nada netral. Apa pun yang Anda pilih, pastikan itu sesuai dengan logo dan branding Anda secara keseluruhan.
5. Call to Action
Pastikan ada elemen ajakan bertindak yang jelas disertakan. Ini sangat penting dalam kampanye pemasaran apa pun dan sama pentingnya ketika mengacu pada desain brosur profesional. Berikut adalah beberapa ajakan bertindak cepat untuk dipertimbangkan:
– “Silakan hubungi sesuka Anda untuk mempelajari lebih lanjut.”
– “Kirim email langsung ke perwakilan untuk memesan.”
– “Apakah Anda memiliki pertanyaan tambahan? Jika demikian, customer service selalu siap siaga.”
Ini adalah beberapa elemen paling dasar yang harus dipertimbangkan saat merancang brosur yang menarik. Seperti biasa, spesialis di Reed Digital selalu tersedia jika Anda penasaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan yang kami tawarkan.
6. Gambar Berkualitas
Semua gambar yang digunakan dalam brosur Anda harus berkualitas tinggi yaitu tajam, profesional, dan relevan. Anda bisa menggunakan gambar dari stok atau fotografer profesional. Tidak peduli kualitas teks dan desain brosur Anda, jika gambar berkualitas buruk, ini akan berdampak buruk pada perusahaan Anda, jadi ingatlah ini saat Anda memilih gambar.
Nah, itulah beberapa elemen brosur yang penting untuk dituangkan. Jika Anda ingin membuat brosur menarik atau konten brosur yang bagus bisa menghubungi DIGIMA. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda