5 Ide Konten Tik Tok Untuk Bisnis Anda

Table of Contents

Blog DiGIMA Indonesia

Bagaimanakah membuat konten Tik Tok yang menarik? content creator dan bagian marketing yang mengurus konten pasti memiliki struggle dalam hal ini. Beberapa orang menganggap pembuatan konten tersebut mudah. Namun, nyatanya mengawali dengan memikirkan ide sangat susah. Kemungkinan Anda bisa mengimitasi milik orang dengan dibuat inovasi yang lebih variatif dan bagus. Kemudian apa saja konten tik tok yang cocok diproduksi oleh para pembisnis?

Day in My Life Routine Video

Video rutin harian atau A day in my life memberikan wawasan kepada pemirsa tentang bagaimana pekerjaan atau produk yang ingin dikenalkan pada bisnis Anda. Hal ini berbagi proses yang menghidupkan produk atau layanan Anda dan ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membangun koneksi melalui tampilan di belakang layar. Video rutin harian yang menampilkan tugas sehari-hari yang paling terkait dengan bisnis Anda. Video tersebut bisa menggunakan TikTok untuk membangkitkan kesadaran dan minat dalam bisnisnya, dan video di bawah ini menunjukkan seperti apa hari pengumpulan dan daur ulang kaca.

Membuat Kampanye Produk

Menjalankan kampanye produk dan peluncuran produk  mendatang di TikTok dapat membantu Anda membangkitkan kegembiraan. Pemirsa tahu bahwa mereka dapat mengharapkan pengungkapan besar di halaman Anda, dan mereka akan menunggu di ujung kursi mereka dan kembali ke profil Anda untuk melihat apakah Anda telah merilis lebih banyak informasi. Kiat pro adalah menggabungkan kampanye atau peluncuran produk dengan suara atau tagar yang terkait dan relevan untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas dari pengguna yang menelusuri tren saat ini.

Konten Q n A Audiens.

Menjawab pertanyaan adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens Anda dan membangun hubungan. TikToker sering mengajukan pertanyaan tanpa diminta, sehingga Anda dapat menelusuri komentar dan membuat balasan video untuk pertanyaan atau memanfaatkan fitur Q&A asli TikTok.

Bonusnya adalah menjawab pertanyaan memberi Anda wawasan tentang masalah pelanggan dengan bisnis Anda. Jika Anda melihat pertanyaan yang sama berulang kali, Anda mungkin mengetahui bahwa Anda perlu memperbarui halaman FAQ atau memberikan informasi tambahan tentang topik tertentu di situs web Anda.

Di TikTok di bawah ini, Franziska, pendiri Glass Half Full, menjawab komentar dalam balasan video tentang praktik bisnis dalam hal membuang produk.

Membagikan Konten yang Mencerminkan Nilai Merek Anda.

Konten yang mencerminkan nilai merek atau bisnis berkinerja terbaik di media sosial dan memiliki ROI tertinggi ke-3 dari semua jenis konten. Pelanggan sekarang juga lebih peduli   tentang alasan yang didukung oleh bisnis favorit mereka dan menggunakannya sebagai faktor dalam keputusan pembelian mereka.

Dengan demikian, membagikan nilai merek Anda di TikTok adalah cara yang berharga untuk terhubung dengan audiens Anda. Mereka yang mendukung tujuan yang sama seperti Anda akan memperhatikan, dan Anda memiliki potensi untuk menarik mereka sebagai pelanggan. 

Berpartner dengan Influencer yang Relevan.

Influencer memiliki audiens yang mempercayai mereka dan nilai-nilai mereka, jadi bermitra atau berkolaborasi dengan influencer terkait. Kemudian kolaborasi atau kemitraan ini juga merupakan bentuk bukti sosial yang berharga bagi pemirsa, yang merupakan faktor besar dalam keputusan pembelian.

Anda dapat memanfaatkan tip ini dan memposting konten influencer ke profil Anda, tetapi Anda juga dapat meminta influencer membagikan konten di profil mereka untuk mengekspos Anda ke grup audiens baru

Bagi tim marketing yang dimiliki pembisnis atau content creator pusing akan pembuatan konten untuk brand atau produk lewat aplikasi yang sedang marak yaitu Tik tok. Mulai dari konten a day in my life hingga kolaborasi atau berpartner. Di DIGIMA bisa mengonsultasikan konten Tik Tok Anda loh.