Jutaan konsumen dan bisnis hanya menggunakan online sebagai sarana mereka untuk bertahan. Bahkan perusahaan-perusahaan yang tidak memikirkan transformasi digital terpojok untuk merangkul realitas digital saja hampir dalam semalam. Saat tahun berlalu, inilah saatnya untuk menetapkan tujuan dan melihat ke depan untuk memulai strategi baru ke gigi yang tinggi. Tetapi sebagai pemasar digital, penting juga untuk bersiap menghadapi persaingan di depan. Oleh karena itu, jika Anda tidak meningkatkan keterampilan pemasaran digital Anda dan melanjutkan proses pembelajaran untuk mengikuti bidang yang terus berkembang ini, Anda berisiko ditinggalkan oleh pesaing. Selain meningkatkan keterampilan diri Anda melalui kursus dan sertifikasi yang diakui industri, maka membaca buku pemasaran digital terbaik sangat membantu untuk menggali lebih jauh.
Digital Marketing Analytics: In Theory And In Practice by Kevin Hartman
Menurut data yang dikumpulkan oleh Invesp, pemasar dapat meningkatkan ROI 5-7 kali lipat dengan menggunakan analitik data. Jika Anda tertarik dengan statistik itu dan ingin menerapkan analisis data ke strategi pemasaran Anda di tahun-tahun mendatang, buku ini harus ada di rak Anda Anda. Ditulis oleh Kevin Hartman, Direktur Analytics di Google dan buku ini membahas secara mendalam dunia analitik pemasaran digital serta berfungsi sebagai panduan yang sangat baik bagi mereka yang baru pertama kali mempelajari topik ini. Memberikan gambaran umum tentang lapangan bermain untuk pemasar digital dan analis pemasaran digital saat ini serta apa yang mungkin mereka temui dalam tugas sehari-hari mereka. Buku ini menjelaskan bagaimana analitik terintegrasi dengan pemasaran dan area lain, menawarkan hal-hal praktis yang harus dilakukan, dan wawasan tentang perencanaan program pemasaran berbasis data.
Hit Makers: The Science of Popularity in an Age of Digital Distraction (2017): Derek Thompson
Ditulis oleh editor senior The Atlantic Derek Thompson dan diterbitkan tahun lalu, Hit Makers meneliti bagaimana psikologi dan kekuatan pasar bersatu untuk membuat sesuatu produk atau jasa menjadi populer. Dalam buku ini telah memberikan pelajaran atau setidaknya faktor budaya, psikologis, dan pasar yang penting untuk diperhatikan yang tidak akan saya lupakan dalam waktu dekat. Dalam buku ini dapat memberikan suatu penjelasan bagaimana mengenai Instagram menjadi media sosial serta media massa modern yang sangat krusial di zaman sekarang.
See You on the Internet: Building Your Small Business with Digital Marketing by Avery Swartz
Pandemi melemparkan bola kurva besar, mereka telah menyadari kekuatan digital dan bagaimana hal itu dapat membantu mereka mengatasi badai. Buku ini ditujukan untuk bisnis kecil karena menawarkan saran yang sangat bagus untuk membangun kehadiran online, menarik pelanggan, dan mendorong lebih banyak pendapatan. Ditulis oleh salah satu pakar pemasaran digital terkemuka di Amerika Utara untuk bisnis kecil, buku ini mencakup pengembangan situs web, e-niaga, pengoptimalan mesin telusur, media sosial, pemasaran email, dan periklanan online, serta langkah-langkah tentang cara mengukur hasil dari inisiatif ini. Ini menguraikan praktik terbaik dan memberi pembaca kerangka kerja untuk merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran digital yang sukses. Dan itu memberikan semua ini melalui bahasa yang menarik dan cerita yang berhubungan yang tidak membanjiri pembaca. Bacaan yang solid untuk pemasar dan mereka yang tertarik untuk mengembangkan bisnis online mereka tetapi tidak berasal dari latar belakang teknis.
Jadi, untuk Anda yang ingin menggali informasi tentang digital marketing bisa melalui buku yang sudah kami tawarkan. Jika Anda ingin memproduksi konten atau manajemen konten bisa ke DIGIMA.